Postingan

5 Resep Cemilan Mudah, Murah dan Cepat Buat Keluarga

Gambar
Mau lagi wiken atau weekdays, di rumah tuh wajib banget nyediain cemilan. Kadang bisa bikin pagi sore karena tukang ngemil semua nih isinya serumah haha. Nah biar cepet, aku suka bikin cemilan yang gampang dan pake bahan yang ada aja. Mau intip 5 resep cemilan yang super gampang, super cepet ngerjainnya dan nggak mahal? Cuss cobain yuk, moms!


#resepcemilan satu

BOLA KENTANG KEJU SALJU
By @bungarosvita



2 butir kentang, rebus, hancurkan
3 sdm gula
Sejumput garam
3 sdm mentega
4 sdm terigu
Keju sesuai selera
1 butir telur
Gula bubuk tabur

Cara bikinnya:

Campurkan kentang dengan gula dan garam.
Masukkan telur, aduk pake spatula.
Masukkan terigu, aduk rata.
Masukkan keju dan mentega. Aduk rata.
Bulat2kan dengan dua sendok lalu goreng di minyak yg banyak sampai matang.
Taburi gula bubuk.
Cus dimaem!

Rasanya tuh mirip kue lumpur tapi krius2 enak karena digoreng hehe. Temen yg pas buat ngopi sm ngeteh!



#resepcemilan dua


STIK UBI ALA CHURROS
By @bungarosvita



1 buah ubi rebus sedang, kupas dan …

COBAIN 3 PERMAINAN MOTORIK SERU INI DI RUMAH YUK!

Gambar
It’s a holiday time! Akhir tahun emang identik sama liburan ya moms. Tapi nggak berarti main sama anaknya jadi ikut libur dong. Aku sendiri juga maunya selalu nyempetin main sama anak buat menstimulasi kemampuan anak-anakku, yang gede dan yang kecil, walaupun lagi liburan. Ngomongin soal stimulasi, banyak temen di wag suka pada ngobrolin soal perkembangan anak seusia anakku yang masih setahunan. Emang ya, umur 1-3 tahun itu penting banget diperhatiin karena ini masa golden age mereka tumbuh, buat bekel pas gedenya nanti. Makanya aku concern banget soal ini. Salah satunya dengan kasih mereka stimulasi berupa permainan yang seru buat ngelatih sensorik dan motorik mereka. Sering denger soal motorik ya? Tapi apa sih motorik itu?
Kalau aku kutip dari laman PAUD JATENG,  Motorik sendiri merupakan terjemahan dari kata motor, yang artinya “dasar mekanika yang menyebabkan terjadinya suatu gerak”
Beuh, sungguh IPA sekali ya hahaha. Jadi gini moms, kalau kita ngelakuin suatu gerakan, semua itu b…

2 WAYS TO MAKE YOUR BAKING TIME EASIER WITH COSMOS DUET BAKING

Gambar
Who loves baking? Coba liat banyak yang angkat tangan apa nggak haha. Banyak yang suka ngemilin kue yang baru banget keluar dari oven. Efek baunya yang harum dan dimakan super fresh emang nggak tergantikan. Apalagi kalau rumah juga dipenuhi semerbak kue yang sedari tadi kita bake. Tapi, sayangnya banyak yang takut buat mulai baking di rumah, just because takut bantet, gosong, ribet dan sebagainya. Iya bener, baking is a science, semuanya harus precise. Meleset segram aja atau salah ngaduknya bisa beda jadinya. Kue bantet lah, nggak ngembang sempurna, pecah atau lainnya. But do you know something mom, you can definitely throw your worry away by following this 2 ways.

FIRST, FIND A GURU WITH A PROVEN RECIPE
Kadang ya, udah nurutin resep aja masih suka gagal kuenya. Eit, jangan nyerah dulu moms. Di era sosmed yang super lengkap ini kita bisa dengan mudah ngeliat 1-2 resep dari chef, food bloggers atau food influencer di instagram yang udah terpercaya. Seringnya mereka udah mencoba berkal…

5 MANFAAT BUAH PIR YANG PERLU MOMS TAHU

Gambar
Did you know, moms, kalau 1 Desember itu diperingati sebagai World Pears Day? Yup, setiap tahunnya di tanggal tersebut, dunia merayakan adanya buah Pir ini dengan berbagai acara, kegiatan dan campaign untuk lebih banyak mengenalkan Pir ke semua kalangan. Termasuk di Indonesia, biasanya banyak event juga nih buat mengajak masyarakat Indonesia makan buah yang masih diimpor ini. Nggak cinta produk lokal dong? Nggak juga sih ya moms. Cinta produk lokal bukan berarti stop makan produk luar yang juga bagus buat badan kita kan? Kalau aku sih diseimbangin aja, as long as it is good for us.
Ngomongin soal bagus buat tubuh, moms udah tahu belum, ada banyak sekali manfaat buah Pir yang bagus buat tubuh kita dan anak-anak nih. Ini dia 5 manfaat buah Pir yang bagus sekali buat kesehatan kita:


MELANCARKAN PENCERNAAN
As we all know, kalau makan nggak bener dikit bisa mengganggu sistem pencernaan kita. Kita bisa imbangin semua itu dengan memakan buah Pir lho. Karena dalam satu buah Pir aja, punya s…

INVESTASI MUDAH UNTUK MOMS MILLENIAL

Gambar
Hidup dengan gaji sekarang cukup, moms? Alhamdulillah cukup. Tapi gimana nantinya? Setelah lepas dari “kemewahan” gajian bulanan, aku pun jadi makin memutar otak buat simpenan masa depan. Kalau ditanya, nabung nggak? Nabung dong. Itu wajib. Tapi tabungan ini sifatnya buat “mengamankan” uang kita sekarang aja dan jujur, buat aku nabung itu tujuannya udah jelas dan jangka pendek. Contohnya nabung buat mudik, nabung buat sekolah kakak dan adik, nabung buat renov rumah sampe nabung buat liburan. Lalu gimana dengan bekal kita di masa depan?
Salah satu cara buat nyiapin bekal untuk masa depan adalah dengan membuat investasi. The first thing that comes to my mind kalau udah ngomongin investasi adalah: IT IS A SCARY PLACE! Ngeri ah sama resikonya, atau iya kalau dapet yang bener, kalau nggak kan ilang duitnya, and etsetera. Tapi trus aku nemu quotes-nya Warren Buffett yang bilang kalau,



It enlightens me much dan bikin aku “Ooooo iya ya” sendiri. Pada dasarnya selama ini aku takut sama yang n…

TIPS MEMILIH MAINAN UNTUK ANAK

Gambar
It's almost end year! Buat sebagian orang, akhir taun waktunya merayakan, tapi buat sebagian lainnya, akhir tahun berarti waktunya liburan bersama keluarga. Yup mumpung anak-anak sekolah bakal libur, yuk beri mereka hadiah akhir tahun buat kasih apresiasi kerja keras mereka selama setahun ini!
Salah satu pilihan aku buat kasih hadiah ke anak memang mainan. Eits, mainan bukan sembarang mainan ya moms. Mainan yang seringnya kupilih adalah mainan yang nggak cuma bikin anak-anak having fun, tapi juga edukatif. 
"Play is not a luxury. Play is necessity." kalau kata mba Saskhya, Psikolog dan pendiri dari Tiga generasi.
Iya sih kadang-kadang mainan itu harganya nggak murah, tapi kita lihat aja ini sebagai sebuah investasi jangka panjang buat anak kita. Karena banyak banget lho moms yang bisa kita dapetin dari bermain aja.

APA AJA SIH MANFAAT BERMAIN BAGI ANAK?
Dari bermain kita bisa mengajak anak belajar. Mengenali warna, berhitung dan mengenali nama benda hingga hewan. Kita j…

MOMS SIBUK DAN NGGAK PUNYA ART? BIKIN FROZEN FOOD STOCKS YUK!

Gambar
Sibuk emang nggak bisa jadi alasan buat nggak nyiapin menu terbaik untuk keluarga. Bener nggak moms? Paling nggak, itu yang selalu aku rasain. Apalagi salah satu kerjaan aku adalah online cake shop business yang kadang dari sebelum pagi udah ribet masak untuk pesenan. Trus seringnya adalah nggak keburu bikin sarapan yang "bener" buat keluarga. Daripada ujung-ujungnya telor ceplok lagi, akhirnya dari sejak hamil anak kedua dulu aku mutusin buat bikin food stocks buat ngatasin masalah ini. Apalagi aku nggak punya ART dan kerja dari rumah, jadi manajemen waktunya kadang-kadang suka berantakan dan tenaganya nggak keburu buat nyiapin semua.


Apa sih food stocks itu?
Kalau versi aku, food stocks ini makanan yang udah kita olah sebelumnya, bisa setengah jadi atau beneran udah full matang, lalu didiamkan agar nggak panas buat kemudian kita bekukan.


Apa bedanya sama food prep?
Beda banget. Menurut aku food prep itu hanya bagian di mana kita nyiapin bahan. Jadi yang dipersiapkan itu buk…