MULAI PAGIMU DENGAN SARAPAN ENERGEN SETIAP HARI

Sarapan adalah bagian terpenting dari hari kita. Sarapan nggak hanya memberi kita tenaga untuk memulai hari, tapi juga membawa mood kita jadi lebih baik dalam menjalani kegiatan seharian. Kebayang kan kalau perut kosong lalu kita harus mulai mengerjakan banyak hal? Yang ada malah lemas dan jadi nggak bersemangat. Apalagi sebagai ibu dengan bayi dan kakak bayi yang punya banyak tenaga untuk saya ikuti, harus dong mengamunisi diri sendiri dulu di pagi hari ini. Makanya saya pilih membuka pagi saya dengan Energen.


Kenapa Energen? Dengan kesibukan pagi setelah bangun tidur (dan sebelum anak-anak ikut terbangun) saya harus menyiapkan semuanya dengan cepat. Terutama kalau ada nih tambahan rutinitas menyelesaikan pesanan kue di pagi hari. Hampir mustahil rasanya saya punya waktu untuk membuat sarapan untuk diri sendiri lalu duduk manis menghabiskannya. Dan Energen lah yang jadi penyelamat agar bisa sarapan sebelum jam 9 pagi. Kakak pun seringkali malas makan berat seperti nasi di pagi hari. Karena itulah saya juga menyiapkan segelas Energen hangat untuk memberinya suntikan energi sebelum pergi sekolah.


Sarapan Energen itu nggak hanya praktis karena cuma butuh waktu beberapa menit aja buat memasak air dan menuangkannya ke gelas berisi satu sachet Energen. Tapi juga sarapan yang komplit karena Energen ini minuman sereal dan susu yang kayaaaa banget sama berbagai vitamin kayak vitamin A, B1, B2 sampe asam folat dan kalsium yang tubuh kita butuhkan buat beraktivitas seharian. Tau kan betapa beraktivitas di pagi hari itu butuh banyak tenaga? Nah Energen ini kayak jadi bensinnya! Mengenyangkan dan rasanya pun enak! Karena saat kebutuhan pagi kita tercukupi, semua yang kita kerjakan bakal jadi baik juga hasilnya. Hal yang sama juga berlaku buat anak kita nih. Kebayang dong gimana padatnya kegiatan anak yang udah mulai sekolah? Makanya, saya percaya kalau Energen bisa membantu mencukupi kebutuhan energi dan gizi kakak buat belajar, bermain dan bersenang-senang di sekolahnya. Kakak juga jadi semangat pergi ke sekolah dengan perut yang nggak lagi keroncongan!

Tapi, kadang kakak minta variasi lain nih dari Energen. Nah buat ide lainnya, ibu-ibu kayak saya harus mutar otak dong biar kakak tetep dapet energi dan gizi dari Energen. Salah satunya dengan mengolah lagi Energen jadi sarapan atau bekal kayak Energen Pancake ini lho. Caranya juga mudah banget! Coba resepnya di bawah ini ya!

ENERGEN MINI PANCAKE



Bahan:
4 sachet Energen rasa favorit anak
1 butir telur

Cara membuat:
Ambil 1 sachet Energen dan seduh dengan air panas setengah porsi normal.
Campurkan 3 sachet Energen dengan Energen yang telah diseduh. 
Masukkan kocokan telur. Aduk rata. 
Panaskan penggorengan anti lengket, lalu tuangkan 1 sendok adonan ke dalamnya. 
Balik saat bagian bawahnya mulai matang. Lakukan berulang hingga adonan habis.
Siap deh disantap atau dibawa ke sekolah!
Mudah kan? Dan hasilnya, kakak suka banget! Dan pas kakak pulang sekolah siang ini, kakak cerita kalau dia berhasil setor hafalannya dengan lancar. Kebukti kan kalau sarapan Energen di pagi hari bisa membantu kita lebih konsentrasi pas beraktivitas? Makanya, jangan lupa sarapan Energen sebelum jam 9 pagi biar gizinya terserap lebih maksimal dan bikin kita berenergi buat menjalani hari ya!

Komentar

  1. Energen memang paling enak diminum saat sarapan ya mbak. Lebih Pas Aja. Apalagi rasa vanilla wangi banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaaa aku paling suka yang vanilla, wanginya enak!

      Hapus
  2. Mini pancakenya praktis banget, besok mau coba buat juga ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa cobain mba. kalau rasanya terlalu encer adonannya, bisa ditambah terigu sedikit

      Hapus
  3. Balasan
    1. nah aku belum pernah nih coba yang kacang ijo. wangi kacang ijonya enak ya?

      Hapus
  4. Balasan
    1. aku juga penasaran yang jahe deh. cuma kok ga pernah liat di sini. coba deh kucari besok haha

      Hapus
  5. Wah enak bikin pancakes. Tinggal topping aja nih tambahan

    BalasHapus
  6. aku minum energen suka ga kenal waktu lho. bukan cuma sarapan aja. kadang ya siang ya malam ya sore, atau pas ujan ujan. apalagi yang rasa coklat. suka pake banget hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha emang penyelamat perut lapar banget yak. jadi inget jaman ngekos dl haha

      Hapus
  7. wah saya baru tau klo energen bisa dibuat jadi pancake jadi ga bosen-bosen mengkonsumsi energen

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisaaa mba. cobain deh hehe. palingan kalau agak keenceran adonannya, ditambahin terigu dikit ajah

      Hapus
  8. Energen mini pancake baru kali ini saya dengar, pingin coba ah

    BalasHapus
  9. Energen mini pancake baru kali ini saya dengar, pingin coba ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyaa mba. enak kan Energen udah manis jadi nggak perlu gula lagi

      Hapus
  10. Mesti dicoba nih resepnya, anak saya Azzam pasti suka :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. silakan mbaaa. bisa ditambah buah favorit Azzam juga lho

      Hapus
  11. Energen memang minuman yang pas diminum saat cuaca dingin, apalagi lapar.. Rasanya juga manis dan banyak serealnya.... BTW saya juga ikutan loh, KUYlah mampir sejenak ke blog Ndeso saya dan ninggalin jejak

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha iyap bener pas ujan-ujan enak banget. siap nanti aku meluncur!

      Hapus
  12. Eh lucu juga pakai Energen untuk membuat pancake. Coba bikin ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. ketawa dong kalo lucu hahaha *maapjayus
      iya cobain mba, nanti cerita ya suka apa ga. yang rasa lain aku belum coba buat pancake sih

      Hapus
  13. Energen favorit Bunda yang rasa jagung itu lho, 2 sachet bertahan utk sampe waktu makan siang.

    BalasHapus
  14. Energen sih udh wajib bgt ada di rumah, jadi solusi kalo gak sempet sarapan atau laper mendadak di malam hari

    BalasHapus
  15. Energen menang sarapan yg paling praktis ya... Srluruh keluarga pun suka. Boleh d coba ni resep pancake ny

    BalasHapus
  16. Boleh banget neh buat sarapan pagi. Tetapi aman kan ya buat yang memiliki sakit maag ataupun asam lambung.

    BalasHapus
  17. Wahh..pancakenya pasti enak tuh, apalagi buatnya pake bumbu cinta ya. energen emang solusi sarapan pagi ya. Thanks for sharingnya.

    BalasHapus
  18. Wahh resep energen mini pancake nya bikin ngiler mau coba eksekusi .... qiqiqi semoga sukses😄 makasih info resep nyaaa

    BalasHapus
  19. Energen bukan hanya untuk sarapan,saya jg suka bawa energen kalo lagi naik gunung atau Traveling :)

    BalasHapus
  20. Energen bagiku pertolongan pertama saat kelaperan.. hehe. Pagi2 saat buru2, energen sangatvmembantu.. Aku sukaaa banget yg jahe..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer