SURGA PECINTA PIRING CANTIK DI PINGGIRAN DEPOK

Haiiii, apa kabar? 


Setelah lama vakum karena sempet ngalamin stres, kini aku kembali! Eits, stres kenapa? Nanti aku ceritakan di post lain ya. Kali ini, aku mau me time dulu, sendirian tanpa anak-anak biar bebas menjelajah. 

Pas lagi pengen ke sini, eh sister Ajeng japri mau mampir tempat ini juga, jadi ketemu deh!


Nah, coba sini ibu-ibu pecinta piring, gelas, perabot rumah tangga kumpul dulu. Siap-siap kalap karena pilihan perabotnya buanyak dan lagi sale! Buat yang suka foto produk (product photography) terutama food photography, tempat ini wajib banget didatengin buat nambah koleksi piring cantikmu.

Namanya Cosi Casa Living. Kalau di map dia nulisnya Cosi Casa Bazaar. Bazaar ini semi outdoor ya, jadi aku pun merasa lebih nyaman untuk ke sana di masa pandemi seperti saat ini. Cosi Casa Living ini lokasinya nggak jauh dari rumah aku, tepatnya ada di satu komplek Istana Alam, Jl. Cinangka Raya Jl. Raya Parung - Ciputat No.168, Kedaung, Kec. Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat. Cukup mudah dijangkau karena posisinya ada di jalan raya utama, dan nggak terlalu jauh dari perempatan Gaplek, Pamulang. Cus bisa digoogling ya. 

Ada apa aja di sini? 

Panci, wajan, pan segala macam alat masak bikin ngiler

Pas baru masuk, kita bakal disambut sama golongan perabot masak berbahan stainless steel. Aku sempet lihat ada beberapa merk, tapi yang keinget cuma Bima hahaha. Yup, Bima ini udah terkenal juga ya di kalangan buibuk kalau soal merk alat masak lokal yang mumpuni. Harga Bima emang lumayan pricey, tapi di sini lagi ada diskon (diskonnya beda-beda sih) yang cukup masuk akal buat dapetin produk sekelas Bima dengan track record tahan lamanya. Sampe ada pan mini yang cucok banget buat masak ala korea macam di drakor! Uwuwuwu

yang ini cakep banget buat properti foto juga ya?


Berjalan lagi ke area belakang, ada area perabot kaca. Mangkok, gelas, jug dan beberapa produk lainnya yang didominasi sama brand Luminarc. Ada beberapa produk yang bisa dibeli satuan, tapi ada juga yang harus dibeli per pak berisi 1/2 lusin atau 6 pcs. Kalau tau harga Luminarc, itungannya beberapa produk memang lebih murah kok. Asal jeli aja karena ada yang harganya so-so dan sedikit lebih mahal dari harga online. Jadi, rajin search dulu ya. 


Gelasnya bikin mupeng pengen borong!


Lanjut lagi ke area sebelahnya, yang kepisah sama satu lorong tanaman. Oya, di sini juga jual tanaman ya, cuma aku nggak tertarik nanya-nanya karena udah punya langganan toko taneman lain hahaha. Btw, lucuk juga kalau mau poto-poto di sini. Sayang tadi kami belum mandi huahaha.

lorong tanaman yang bikin pengunjung seger!

Di area kedua ini lah perburuan keramik dimulai. Ada piring makan yang lebar, piring salad/ piring kue, piring oval berbagai ukuran, mug, gelas, mangkok mini, mangkok besar sampai ke set keramik yang cantik banget buat kado. Selamat ngileeeeer!


areanya luas bangeeeet. siap-siap milih piring lucu!

Meski rata-rata udah terbagi per jenis kayak salad plate di satu area, bowl di area lain, piring makan di area lain, tetep aja kita musti bener-bener niat bongkar-bongkar karena rata-rata variasi model per jenisnya udah kecampur. Kayak sebelumnya pas aku ke sini, malah nemu model piring kue yang beda dan jarang di bagian-bagian bawah. Jadi bongkar aja pelan-pelan sis.

kadang atasnya biasa, tapi pas dipindahin satu-satu, bagian bawah tumpukan ini bisa jadi harta karun!

Mangkok pun ada macem-macem bentuknya. Mulai yang mangkok dalam buat mie ayam gini, ada juga mangkok yang lebar sampe mangkok mini yang cocok banget buat properti foto sebagai tempat sambal, acar ataupun saus. Duh gemes!

buat pengusaha kafe juga pas nih belanja di sini

Pilihan piring keramik putih, hitam polos, piring hitam bercorak dan berbagai motif, sampai piring motif jadul dan piring keramik warna-warna ngejreng pun ada. Sesuaikan aja sama selera atau kebutuhan foto kamu.


piring warna hitam sampai yang ngejreng pun ada


Pecinta piring keramik premium jangan sedih, yang mahalan dan paketan begini juga ada lho. Jadi inget piring-piring koleksi ibuk dan almarhumah eyang deh. Cantik-cantik banget! Classic and timeless ya?


koleksi piring keramik premium

Berapaan sih harganya? Ini nih yang jadi pertanyaan sejak aku post di story IG aku hahaha. Ini dia rangkaian harga untuk koleksi keramiknya. Buat gelas dan perabot lainnya, harga per piece dan tiap macem bisa beda-beda jadi better cek sendiri ya.

Affordable kaaaan?

Aku sendiri pilih bowl yang lebar ga terlalu cekung buat piring makan di rumah dan cake/salad plate buat properti foto. 

Sebagian piring yang aku beli. Total belanja nggak sampai 200ribu untuk 6 salad plate, 4 bowl lebar yang jadi piring makan dan 1 gelas


Gimana buibu? Siap berburu piring keramik cantik dan perabot kece buat nambah semangat masak dan foto makanan di rumah? Cusss dateng ke sana ya. Saranku, kalau ke sini mending pagi atau siang dan di hari kerja jadi sepi dan meminimalisir ketemu banyak orang. Stay safe, stay healthy, stay sane. Happy hunting!


Komentar

Postingan Populer