3 CARA MELINDUNGI SI KECIL DARI KUMAN




Hai moms, ngomongin soal kuman, sebenarnya banyak banget benda di sekitar kita yang rawan dihinggapi kuman dan bakteri. Terutama kalau kita nggak menjaga kebersihannya dengan benar.
Tapi sebetulnya, bisa nggak sih kita bener-bener melindungi si kecil dari segala macam kuman penyakit itu? Kalau untuk fully covered dari kuman, rasanya pasti bakal sulit ya. Tapi yang sulit ini bukan berarti nggak bisa diminimalisir kan?



Ada beberapa cara nih moms buat mencegah, melindungi, dan mengatasi penyebaran kuman ini ke si kecil, agar si kecil sebisa mungkin terhindar dari penyakit yang disebabkan oleh kuman. Cek 3 langkah berikut ini ya!


Ada 3 cara mudah untuk melindungi si kecil dari kuman:


1. STERILISASI ORANG DEWASA DI RUMAH

Ini kok ekstrim sih? Hahaha, jangan mikir digimanain dulu ya moms. Sebenarnya ini ditujukan buat orang dewasa yang datang atau tinggal di rumah kita yang dalam kondisi kurang sehat, maka penting banget buat misahin diri sejenak dan tidak kontak langsung dengan si kecil sampai sehat kembali. Usahakan buat selalu memakai masker saat berada di rumah ya.
Kalau sehat jadi biasa aja ya? Pastinya harus jaga kebersihan juga dong. Rajin cuci tangan pakai sabun sebelum berinteraksi sama si kecil dan ingat untuk langsung berganti pakaian, cuci muka, tangan dan kaki (mandi akan lebih baik lagi) jika kita pulang dari bepergian, sebelum berinteraksi dengan si kecil. Cara ini bisa mengurangi risiko berpindahnya kuman-kuman yang kita dapatkan di luar sana ke si kecil nih moms.


2. MENJAGA KEBERSIHAN HEWAN DI SEKITAR KITA/ MENGHINDARINYA 

Kalau kebetulan kita ini keluarga yang punya hewan peliharaan, sebaiknya beri jarak yang cukup antara kandang dengan ruang anak ya. Jangan lupa juga untuk memberi vaksin reguler ke hewan peliharaan kita serta membersihkan area kandang dengan benar agar tidak menjadi sarang kuman. Atau sebisa mungkin hindari kontak si kecil dengan hewan liar yang ada di sekitar rumah kita ya, terutama di cuaca yang mudah berubah seperti sekarang.


3. MEMBERSIHKAN PERALATAN YANG DIPAKAI SI KECIL DENGAN RANGKAIAN PRODUK KHUSUS BAYI DAN ANAK DARI PIGEON 

Apa aja sih yang perlu dibersihkan secara baik dan benar dengan Pigeon? Aku bilang sih banyak! Hahaha. hampir semua barang yang nempel, dipakai atau ada di sekitar si kecil sebaiknya dibersihkan secara berkala. Aku pakai Pigeon untuk bersihin semuanya nih moms. Mulai dari pakaian, alat makan sampai ke mainan. Lho, itu semua satu produk aja? Hehe nggak dong, Pigeon udah siapin beberapa produk khusus untuk setiap jenisnya nih moms. 

PIGEON BABY PRODUCTS


Kenapa aku pilih Pigeon dari berbagai produk serupa yang beredar di pasaran? Pasti pada nanya gitu kaaaan hahaha. Ada beberapa alasan kenapa aku pilih Pigeon nih.

  1. Produk-produk Pigeon ini terbuat dari bahan alami dan berkualitas tinggi, makanya aman buat si kecil, bahkan bayi.
  2. Lembut banget di kulit. Kenapa ini penting? Terutama buat baby laundry ya, kan kadang tuh ada produk yang hasil akhirnya tuh bikin material yang kita cuci jadi kasar, kaku dan nggak nyaman gitu. Nah kalau Pigeon ini lembut gitu jadinya kalau dipake buat cuci baju si kecil.
  3. Sedikit busa. Selain harapan aku biar lebih ramah lingkungan, produk dengan sedikit busa juga bisa mengurangi risiko kulit gatal dan iritasi nih.
  4. Beberapa produk Pigeon terutama wet tissue dan cleanser ini ternyata juga food grade dan aman buat buah dan sayuran. Mamak makin tenang!
  5. Last but not least, rangkaian produk Pigeon ini udah dilengkapi dengan fitur anti-bakteri yang udah diuji di laboratorium terhadap E.coli, S.aureus dan P.aeruginosa.

Komplit kaaan? Hahaha, nggak kelebihannya aja yang komplit nih moms. Pigeon ini juga punya produk rangkaian khusus yang menyeluruh buat membantu kita melindungi si kecil dari kuman dan bakteri, setiap harinya. Ada produk apa aja? Aku share produk pegangan aku banget ini ya.


PIGEON BABY BOTTLES & ACCESSORIES CLEANSER


Kata siapa cuma bayi yang butuh produk ini? iya sih memang kegunaan utamanya buat ngebersihin botol dan aksesoris bayi. Tapi buat adek yang udah balita juga masih butuh produk ini lho. Jadi PIGEON BABY BOTTLES & ACCESSORIES CLEANSER ini nggak hanya jago ngebersihin sisa lemak susu dan memudahkan kita buat mencuci botol susu bayi ya, tapi juga menjaga si kecil dari kuman dengan kemampuan 5 in 1 nya buat membersihkan botol minum air, alat makan sampai mainan si kecil! Kebayang kaaan itu mainan kotornya kayak apa.

Setiap 2 hari sekali, cuci deh pake PIGEON BABY BOTTLES & ACCESSORIES CLEANSER ini. Botol minum yang dipake buat dibawa bepergian juga tuh, suka bau kan ya? Kalau dicuci pake ini, baunya jadi ilang dan no worries mom, karena PIGEON BABY BOTTLES & ACCESSORIES CLEANSER ini juga food grade lho, jadi aman buat ngebersihin alat makan dan minum si kecil. Bahkan, bisa buat nyuci sayur dan buah! Kece euy!


PIGEON SPONGE BRUSH


Nah, yang ini temennya PIGEON BABY BOTTLES & ACCESSORIES CLEANSER nih buat ngebersihin segala macam bentuk botol bayi dan anak. Mulai botol susu sampe botol minum yang susah dijangkau sampai ujungnya tuh, kita butuh PIGEON SPONGE BRUSH ini yang bisa diputar sampai 360 derajat ke segala arah dan bentuk botol yang berbeda! Pegangannya juga memudahkan kita buat muter bagian sponge-nya nih. Jadi mau botol apa aja, langsung bersih total!


PIGEON BABY LAUNDRY DETERGENT


Wey, anaknya udah nggak bayi lagi buuuu. Hahaha, tenang, meski namanya PIGEON BABY LAUNDRY DETERGENT, produk ini masih bisa banget dipake sampe anak kita gedean. Teknologi TRAP.LIFT.CLEAN nya ini lho yang bikin kita nggak cemas lagi sama baju bernoda, nggak bersih atau segala permasalahan baju si kecil selama ini. Udah gitu kan busanya dikit ya, bisa hemat air. Plusnya lagi, detergent ini nggak mengiritasi kulit dan udah teruji juga. InsyaAllah tenang lah yaaa.


PIGEON BABY WIPES



Sampe sekarang, aku masih butuh baby wipes! Meski kalau ke toilet tuh adek udah bisa dibersihin pake air, tetep lho, endingnya aku usap juga pakai baby wipes. Apalagi PIGEON BABY WIPES ini tuh pure water, jadinya lembut buat bayi dan anak. Udah gitu fragrance free jadi nggak bikin pusing sama bau nggak jelas.


PIGEON WET TISSUES



Aku ada 2 jenis nih, satu PIGEON WET TISSUE ANTI-BACTERIAL dan satu lagi PIGEON WET TISSUE HAND AND MOUTH. Kenapa harus beda sih? Nah kalau yang PIGEON WET TISSUE ANTI-BACTERIAL lebih sering dipake buat habis main, terutama kalau di outdoor atau tempat main umum gitu yang banyak orang, buat ngebersihin kuman yang nempel di tangan dan kakinya. PIGEON WET TISSUE HAND AND MOUTH ini dipake buat ngebersihin tangan dan area sekitar mulut, terutama kalau habis makan. Dan ternyata, aku baru nyadar kalau PIGEON WET TISSUE HAND AND MOUTH ini bisa juga dipake buat ngelap buah lho. Oke ya?


Trus semua ini dapetinnya di mana? Hampir semua supermarket udah nyediain sih. Dan kita juga bisa beli produk-produk Pigeon ini di marketplace kesayangan kita biar praktis dan gak pake ribet ya moms. Yuk lengkapi “alat perang” lawan kuman kita sama rangkaian produk dari Pigeon kayak aku di atas! Semoga anak-anak kita selalu dilindungi dan sehat terus ya mooooms!

Komentar

Postingan Populer