nyeruput kopi jendral


eits, ini bukan kopi khusus untuk jendral saja kok. kamu juga bisa mencobanya, seperti saya yang kapan hari singgah di Apong Seafood Restaurant di daerah Manyar Kertoarjo, Surabaya untuk liputan terakhir saya bersama CityMagz.

Saya disuguhi kopi jendral. Kalau dilihat dari nama dan penampilannya, sama sekali nggak ada hubungannya sama jendral, seragam jendral, atau penghormatan.

Kopi Jendral ini berasal dari Aceh dan memakai bahan dasar kopi Aceh yang terkenal cukup kuat. Mirip dengan kopi telur Medan yang beberapa waktu lalu saya sempat review, kopi ini juga mengandung telur. Kopi Jendral sendiri berisi kopi, susu, kuning telur, gula dan vanili.

Seperti kebanyakan kopi telur lain, kopi ini memang dipercaya bisa menambah stamina. Bukan hanya untuk kaum adam, perempuan juga diperbolehkan kok minum kopi ini.

Kalau kamu membayangkan kopi ini bakal amis, kamu bener-bener salah. Aroma wangi justru sangat kuat saat kamu menghirup kopi ini. Aroma wangi itu sendiri berasal dari vanili. Ini yang membuat Kopi Jendral jadi tak terasa eneg dengan campuran telurnya.

Jika dibanding dengan Kopi Telur Medan, saya sih lebih merasa Kopi Jendral ini lebih "enteng". Buktinya, setelah minum kopi ini saya nggak berasa pusing atau kalau kata orang jawa "nggliyeng" seperti saat setelah saya minum Kopi Telur Medan.

Rasanya juga nggak beda jauh sama STMJ, bedanya yang kentara memang di kopi dan jahe nya. Namun adonan susu dan telur nya terasa mirip di lidah.

Jadi, ini opsi lain untukmu penggemar kopi yang ingin minum kopi sembari mendapat manfaat lain bagi stamina tubuhmu. Selamat menikmati!

Komentar

  1. i still owe you a cup buk....

    BalasHapus
  2. di Apong Seafood Restaurant di daerah Manyar Kertoarjo

    jadi penasaran pengen nyobak Kopi Jendral *pengen ditraktir*

    BalasHapus
  3. berhubung gw bukan coffee lover dan bisa dihitung dengan jari berapa kali minum kopi, gw harus nyobain kopi jenderal ini. dengan catatan, ditrakteeeerr.. hehehehe

    salam kenal..:) ijin follow:)

    BalasHapus
  4. walau bukan pecinta kopi, tapi teteup penasaran pengen nyoba :9

    *tapi jauh amaaaat....

    BalasHapus
  5. rusa: haha, langsung nodong ih, hihi, rusa dong traktir bunga! :p

    adi: eaaaa ini minta ditraktir juga, huft, hehehe, mariii terima kasih udah follow

    chici: loh emang chici dmn?

    BalasHapus
  6. beneran ngga amis? telurnya kerasa?

    BalasHapus
  7. 2 damar: nggak amis kok. ketutup sama vanili yang wangi. cuma emang agak enek ya kalau langsung diminum semua, apalagi yang nggak biasa

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer