SINGGAH SIANG DI TOKOVE

jadi ceritanya, hari minggu siang kemarin, tanggal 18 maret, my managing editor ask me to come with her to this coffee shop opening. located in kemang selatan 8, ruko belle point, coffee shop yang dinamain tokove ini terbilang unik buat saya. mereka punya moto "masak, musik" which is related to their good menus and the music goods they sell.

desain yang unik dengan dominasi kayu yang berhias alat-alat musik (mostly guitar) dan perlengkapannya, bikin tempat ini makin hangat dan intim, at least buat saya. kopinya sendiri cukup enak kok (mereka pakai Maharaja dan Ontel coffee) dan kita bisa milih mau brewing kopi origin-nya pake moka pot, tubruk atau drip. siang ini saya memilih minum kopi mandailing yang diproses pake moka pot. kenapa? simple sih, karena saya belum pernah pegang atau minum kopi yang diproses pake moka pot, hahaha....

pas opening kemarin, acaranya banyak banget dari siang sampe malem. sayang saya cuma bisa ikut sampe sore aja. jadi, tokove mengundang seorang food blogger, Lukman pemilik pandjalu.com (blog nya kereeeeen) yang share seputar blogging dan demo bikin gazpacho. saya nyicipin ga? yaiyalah! hahaha... gazpacho itu apa sih? pokoknya semacam sup2an dari spanyol gitu yang bahan utamanya tomat. seger banget deh!

setelah itu, ada share tentang kopi juga (ini dia nih). pembicaranya mas Angga, Q grader dari Ontel coffee. selain ngobrolin kopi, kemarin juga sempet dipraktekin bikin kopi pake beberapa alat kayak moka pot, syphon, french press dan teman-temannya. serunya, ada free flow kopi origin tubruk juga loh, haha.. jadi #serusayaitusederhana :p

mandailing saya belum abis (kebetulan dari maharaja, kopinya lebih asam dari mandailing yang biasa saya minum), tapi saya udah gatel pengen nyobain kopi lampung sama bali dan nggak lupa ambil tester kopi papua juga dari ontel coffee #iyasayaserakah

tubruk lampung dari tokove ini menurut saya sih termasuk yang light aromanya, agak pahit dan a bit nutty. tubruk bali-nya punya aroma kopi yang lebih kuat dengan rasa yang lebih ringan, pas nih buat yang nggak suka kopi pahit atau kopi yang "berat". kalau papua? pas saya nyobain (kebetulan cuma nyicip dikit karena udah minum banyak kopi), rasanya sih termasuk ringan dan sedikit pahit. dan baiknya, kami dapet free flow homemade cookies juga nih bikinan Tania, salah satu owner tokove. pas! jujur, suka banget cookiesnya, garingnya pas, tapi nggak keras. trus ada pedes-pedes dikit yang bikin beda. ah jadi pengen cookies nya lagi!

sekian laporan saya untuk jalan-jalan ngopi kali ini. silakan yang mau mampir, kalau nggak salah tiap selasa malem ada musisi-musisi yang mampir buat nge jam. sampai ketemu di cerita kopi berikutnya! thank's mba yen!


*sebagian foto diambil dari blackberry saya dan sebagian besar lainnya diambil dari iphone nya mba yence




Komentar

  1. aku juga suka kopi :D enak banget ya mba kayaknya tempatnya.. tapi sayang, di Jekarda dong. Hehe.

    BalasHapus
  2. iya, seru kok. hehe, eh aku kan punya beberapa review kopi di surabaya juga :) cek labels caffeine visit yah

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer