MAMA'S CHOICE: JAWABAN KEKHAWATIRAN IBU HAMIL DAN MENYUSUI

Being a mom is not as easy as one, two, three. Lalu Mama's Choice datang memberi sekian banyak kemudahan. Emang apaan sih Mama's Choice ini?


Mamak-mamak yang lagi me-time sambil cari ilmu berfaedah #momssupportingmoms

Jadi beberapa bulan lalu pas puasaan itu aku sempet nemu akun Mama's Choice di Instagram. They were making a food photo and recipe competition gitu buat sharing makanan yang bagus dan bergizi nih buat bumil dan busui. Since I were a busui pas baca itu (foodies juga kan - baca: suka makan haha), jadilah aku iseng ikutan.

And then I get to know this brand. Yup, Mama's Choice is a brand yang ternyata memang dikhususkan untuk ibu hamil dan ibu menyusui. Kenapa sih kok harus segmented di ibu hamil dan ibu menyusui? Kalau dari cerita CEO nya, Mr. Duri Granziol, awalnya sih karena beliau ngeliat sekitarnya yang lagi hamil dan menyusui trus ngerasa lacking of products (terutama perawatan ya) yang emang diciptakan buat ibu hamil dan ibu menyusui.




So what's with ibu hamil dan ibu menyusui?

My fellow readers kan mostly juga ibu-ibu ya, pasti dong ngerasain banyak kekhawatiran, kegalauan gitu pas hamil. Mulai dari perasaan nggak nyaman, serba nggak enak, mual dan deg-degan mulu tiap mau pake satu produk.

Sama nih kayak cerita mba Nina Zatulini, seorang momfluencer yang moms semua tahu juga, pas hamil kemarin. Dia cerita nih kalau selama hamil tuh bawaannya resah mulu sama pilihan produk yang aman buat dipake ibu selama hamil dan menyusui. Pasti lah ya, takut ada bahan kimianya dan ngeri ngefek ke janin lah. Cung siapa yang ngerasain hal yang sama kayak mba Nina Zatulini? Aku sih, hahahaha.

Talkshow "Mothers and their worries" bareng Mama's Choice dan mba Nina Zatulini
Aku tuh cenderung gampang galau, resah dan deg-degan emang. Apalagi pas hamil anak pertama kan. Ngerti apa akuuuu. Jadinya maju mundur mulu mau pake ini itu. Belum lagi tiap gosok gigi tuh bawaannya eneg dan pengen muntah, padahal pas nggak gosok gigi tuh biasa aja. Kzl kan ya hahaha. Jadi ternyata, based on FGD (Forum Group Discussion) yang diadain sama Mama’s Choice beberapa kali dengan mengundang real moms dengan segala keresahannya, akhirnya didapati hasil kalau:

63% ibu SERING khawatir tentang kesehatan dan perkembangan bayi dan janinnya.
27% lagi, ibu yang KADANG khawatir tentang kesehatan dan perkembangan bayi dan janinnya.
Dan hanya 10% ibu yang JARANG khawatir tentang kesehatan dan perkembangan bayi dan janinnya.

Kehamilan emang selalu mengubah seorang perempuan ya, mulai dari status sebagai calon ibu, sampai ke pola hidup. Kalian ngerasa begitu juga nggak moms? Aku pas dua kali hamil kemarin juga ngerasain hal yang sama sih. Ada banyak perubahan yang terjadi (terutama) pas aku hamil pertama kalinya dulu.

Ternyata banyak yang begitu ya. Ada 78% ibu yang menjawab bahwa mereka memang mengubah pola makan mereka ketika hamill. Dan untuk permasalahan perawatan kulit, 69% juga menjawab, ya, mereka mengubah produk skin care mereka. Tapi, Cuma 39% yang menjawab kalau mereka mengubah produk personal care-nya dengan produk lain yang lebih aman untuk ibu hamil dan menyusui.

Balik lagi sih ke soal kekhawatiran sebelumnya. Kekhawatiran tentang kesehatan dan perkembangan bayi dan janin lah yang mendorong perubahan pola hidup di kalangan ibu hamil dan menyusui. Sayangnya, belum semua ibu dapet “pencerahan” nih soal apa yang boleh dan nggak boleh dikonsumsi atau membahayakan.


Based on these kinda stories and many moms' experiences, Mama's Choice akhirnya meluncurkan brand dan produknya, yang alami dan aman buat ibu hamil dan menyusui, tanggal 6 Agustus lalu di Central Dept Store, Grand Indonesia, Jakarta.

Bahan-bahan dari alam yang digunakan untuk produk-produk Mama's Choice


KENALIN NIH 3 PRODUK PERTAMA DARI MAMA’S CHOICE


1
PASTA GIGI NON-FLUORIDE  

Atau biasa disebut pasta gigi tanpa fluoride dan pastinya, Pasta Gigi dari Mama’s Choice ini tidak menggandung SLS juga. SLS itu apa sih? SLS (Sodium Lauryl Sulfate) adalah deterjen sintetis yang sering banget dipakai di pasta gigi buat kasih efek busa. Cancer Council WA menyatakan SLS bersifat iritan atau mudah menyebabkan iritasi. Kalau aku personally, busa itu yang nggak tau kenapa, kadang bikin eneg dan mual gosok gigi pas hamil dulu itu. Penggunaan fluoride yang berlebihan juga ternyata nggak bagus buat kesehatan ibu hamil dan menyusui. Menurut penelitian dari Environmental Health Perspective dan Harvard University tahun 2017 lalu fluoride dalam jumlah berlebihan bisa menghambat pertumbuhan IQ anak sejak di dalam kandungan. Huhu. Jadi better banget dihindari ya moms.
Pasta Gigi Mama’s Choice ini sendiri nggak Cuma anti fluoride dan tanpa SLS, tapi juga alami. Warna hijaunya natural dari klorofil dan tanpa pewarna buatan, trus juga ada kandungan siwaknya buat membersihkan mulut dengan lebih baik, plus ada kandungan daun mint yang bikin nafas lebih segar. And you know what, aku dulu kalau mual pas hamil, minum mint tea itu jadi ilang mualnya. Nah kandungan mint di dalam pasta gigi ini juga mungkin bakalan bisa ngebantu ngurangin mual bumil pas gosok gigi yaaa….




2
NON-FLUORIDE  MOUTHWASH

Habis gosok gigi, enaknya lengkapi dengan berkumur pake mouthwash. Mama’s Choice punya mouthwash halal dan natural, karena tidak mengandung alkohol dan dilengkapi dengan ekstrak mint, klorofil dan allantoin yang bisa menjaga kesegaran nafas lebih lama dan membantu menjaga kesehatan gigi dan mulut. Kemasannya juga nggak gede banget rempong gitu kan. Makanya Mama’s Choice Mouthwash ini jadi mouthwash yang mudah dibawa ke mana-mana. Praktis ya.



3
STRETCH MARK CREAM


Kekhawatiran mama tuh buanyak ya. Sampe karena gatel yang muncul di saat kehamilan juga bikin khawatir takut ngebekas di perut, tapi pengen kasih obat biar nggak gatel itu ngeri ngefek ke bayi. That’s why Mama’s Choice ngeluncurin STRETCH MARK CREAM yang khusus diformulasikan buat ibu hamil dan menyusui. Bhay deh sama segala kekhawatiran mama tadi. Karena produk inipun halal, alami jadinya aman buat ibu hamil dan ibu menyusui. 



Gimana, udah kebayang tentang produk-produknya kan? Udah emang diciptain buat ibu hamil dan ibu menyusui, dibuat dari bahan-bahan yang alami, nggak pake pewarna buatan, nggak ada bahan-bahan berbahayanya, dan yang paling penting, HALAL. Nggak khawatir lagi kan kalau butuh personal care products yang aman buat ibu hamil dan ibu menyusui? Go check Mama's Choice Instagram dan Mama's Choice website untuk dapetin update terbarunya. Moms juga bisa belanja produk-produk Mama's Choice di Central Department Store Grand Indonesia, atau beli online di Tokopedia, Shopee dan Lazada ya. Selamat belanja dan menikmati kehamilan dan masa menyusui yang bebas kekhawatiran, moms!















x

Komentar

  1. numpang promo ya gan
    kami dari agen judi terpercaya, 100% tanpa robot, dengan bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% segera di coba keberuntungan agan bersama dengan kami
    ditunggu ya di dewapk^^^ ;) ;) :*

    BalasHapus
  2. Permisi Ya Admin Numpang Promo | www.fanspoker.com | Agen Poker Online Di Indonesia |Player vs Player NO ROBOT!!! |
    Kesempatan Menang Lebih Besar,
    || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    BalasHapus
  3. numpang promote ya min ^^
    Ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer