3 CARA MENJAGA KESEHATAN KULIT KELUARGA


Beberapa hari yang lalu tuh si kakak pulang sekolah dalam kondisi yang super keringetan, kumus-kumus kalau kata orang Jawa, trus bau banget. Iya kadang anak-anak usia pra abege tuh gampang banget keringetan dan baunya emejing ya hahaha. Semua pasti ngalamin fase ini sih kurasa. Kalau dulu, pasti udah dicekokin jamu pahitan deh. Jamu yang baunya aja udah luar biasa bikin pengen muntah, tapi konon kabarnya ampuh buat mengatasi bau badan. Never tried even once karena nggak tahan sama baunya waktu itu. 


MASALAH KULIT YANG SERING DIALAMI

Ada yang ngerasa udara di sini lagi panas banget nggak? Udara panas emang seringkali jadi “momok” utama yang bikin keringetan, trus jadi gatel-gatel. Ini aku cerita based on apa yang pernah aku alamin sama anak-anak ya. Apalagi nih di cuaca kayak gini, cepet banget kulit terasa kering dan kasar banget. Pernah ngerasain gini juga nggak, moms?



Kebayang gimana anak-anak yang aktivitasnya banyak di luar ruangan. Keringetan di sekolah dan nggak langsung ganti baju bikin kuman hepi bener nempel di kulit kita. Jadinya, bau badan dan kadang kayak biang keringat gitu tiba-tiba muncul di kulit anak. Kasihan juga ya jadi nggak nyaman ngapa-ngapain dan gatel banget pastinya.
Makanya aku tuh cerewet banget soal ini. Kulit kering, gatel dan biang keringat itu bikin konsentrasi anak-anak jadi turun drastis. Jadi kenapa sih bisa ada biang keringat, kulit terasa kering banget sampe pernah keliatan bersisik gitu?
Setelah banyak baca sana sini dan cari tahu, aku baru nyadar kalau banyak hal yang bikin kulit kita bermasalah. Bisa jadi kurangnya asupan air yang kita konsumsi setiap harinya, bisa jadi karena memang cuaca yang ekstra panas kayak sekarang, belum lagi kuman yang dengan asiknya nongkrong di tubuh kita.



Pemilihan produk yang bersentuhan langsung sama kulit kita juga ternyata memegang peranan penting buat ngejaga kesehatan kulit keluarga kita lho mom. Nah aku baru tahu nih soal bahan-bahan yang ternyata berbahaya banget buat kulit dan tubuh kita, yang kadang ada di produk yang kita pake sehari-hari. Duh, musti ekstra teliti nih tiap beli produk buat keluarga. Karena gimana juga, kita bakalan jadi garda terdepan kan buat menjaga kesehatan seluruh anggota keluarga.
Trus gimana dong cara kita melindungi kesehatan keluarga kita?


3 CARA MENJAGA KESEHATAN KULIT KELUARGA

Tenang moms, jangan pesimis dan stress dulu hehe. Jadi mommies kudu tenang dan hepi ya biar bisa melindungi keluarga. Ada banyak cara kok yang bisa kita lakuin buat melindungi keluarga kita dari segala macam penyakit dan mengatasi masalah kulit yang ada. Ini dia 3 langkah termudah yang bisa kita lakukan, biar kulit keluarga terlindungi nih moms.




1. Cukupi nutrisi dan cairan harian keluarga

Selain 8 gelas air sehari, kita juga perlu lho mengonsumsi buah dan sayuran yang kaya akan vitamin buat kesehatan tubuh dan kulit kita. Ada papaya, lemon, alpukat, jeruk, delima sampe mangga yang lagi musim banget ini. Usahakan konsumsi buah dan sayur setiap hari ya moms, selain biar tubuh makin sehat, kulit juga makin glowing dan nggak kusam.


2. Ganti pakaian yang basah karena keringat dengan segera

Yaaa selain biar nggak gampang masuk angin, tujuannya pasti biar kuman-kuman yang ada di keringat ini nggak dengan nyaman nemplok di badan kita trus bikin kita gatal dan biang keringat. Dan lagi, pakai baju yang kering juga terasa lebih nyaman di kulit kan ya?


3. Gunakan produk perawatan kulit yang bebas bahan kimia

Nah ini dia nih yang sering lupa. Kadang kita milih daily products buat kebersihan tubuh juga yang penting wangi, atau nggak terlalu mahal. Sampai kita lupa ngecek, eh bahannya apa sih ini, ada bahan kimia berbahayanya nggak kayak paraben, SLS dan triclosan? Dibuatnya dari bahan apa sih produk ini? Bikin kulit jadi resisten (kebal) nggak? Bikin kulit kering nggak?


Ngomongin produk pilihan terbaik aja bisa seharian nggak kelar-kelar ya moms. Let me introduce you to my newest choice yang udah aku dan keluarga pake lebih dari dua minggu nih dan ngerasain sendiri efeknya.




Jadi bulan lalu tuh aku dateng ke event Blogger Gathering yang ngebahas soal personal care gitu kan. Dan aku seneng banget karena dr. Merey Sulastri yang jadi pembicara di situ langsung mengupas tuntas soal personal care ini. Trus kami dikenalin sama salah satu produk yang bisa dipakai sehari-hari dan bebas bahan kimia berbahaya (so it is paraben free, no SLS, and triclosan free gitu)! Langsung dong aku tertarik. Karena emang kondisinya emang perlu personal care products yang bisa bantu aku menjaga kesehatan kulit keluargaku.


So I try and test these trio kece dari Betadine ini. Kenapa kubilang trio, karena ada 3 produk yang menurutku wajib banget dipake semua buat jadi daily personal care products andalan mommies kayak kita dalam menjaga kesehatan kulit keluarga. Apa aja trio kece Betadine ini sih?

1
BETADINE NATURAL DEFENSE BODY WASH



Body wash di mana-mana sama aja! Mungkin banyak yang mikir gini. But let me share something. This one is special! Kenapa gitu? Karena BETADINE NATURAL DEFENSE BODY WASH ini bukan hanya bebas bahan kimia berbahaya yang kayak tadi kubilang, tapi juga mengandung aloevera dan vitamin E yang melembabkan dan menyehatkan kulit (say bye to kulit kering dan kusam ya moms haha), dan yang paling penting, sabun ini punya formula PH Balance yang menjaga kestabilan PH alami kulit kita. Biasanya, kalau si sabun yang dipake itu lebih basa, jadinya bakal mengubah PH alami kulit kita. Dan ini dia yang memicu masalah kesehatan kulit kita ternyata moms. Duh penting yaaa ternyata ngecek formula PH sebuah sabun!

2
BETADINE NATURAL DEFENSE FOAMING HAND WASH




This one is a champ! Aku tuh tipe emak-emak yang suka banget ngajakin anak mainan kan. Sensorian yang slimey gooey kotor gitu, bikin-bikin pake lem, sampe ngajakin anak-anak bantu bebersih rumah buat their daily activity learning. Nah aku juga freak soal cuci tangan. Maklum, ibuku orang kesehatan juga jadi dari kecil tuh udah dicekoki cara cuci tangan yang benar. Termasuk pake air mengalir dan pake sabun cuci tangan khusus kayak BETADINE NATURAL DEFENSE FOAMING HAND WASH ini. Kenapa akhirnya aku pilih ini, karena ya emang wanginya enak, trus kayak si body wash-nya juga, sabun cuci tangan ini bebas bahan kimia. Udah gitu selain ngebersihin kotoran yang ada di tangan, sabun ini juga membantu menjaga kelembaban alami kulit kita. Jadi buat anak-anak pun aku tenang!


3
KLARENS HAND SANITIZER SPRAY



Pertama liat kemasannya tuh mikir ini parfum atau apa sih imut banget hahaha. ternyata hand sanitizer dongs. Dan hepinya, kemasannya itu soooo tas mini user friendly! Jadi KLARENS HAND SANITIZER SPRAY ini praktis banget kubawa ke mana aja, tinggal nyelip di tas. Abis main di playground pun langsung semprot KLARENS HAND SANITIZER SPRAY. Yang jelas formulanya bantu membersihkan tangan dari kuman, trus baunya enak, nggak terlalu berlebihan dan emejingnya tangan langsung kering dan nggak lengket pas habis pake KLARENS HAND SANITIZER SPRAY. Pas banget lah kalau lagi di kondisi buru-buru dan nggak ada air bersih mengalir deket aku sama anak-anak.




Komplit ya personal care products yang aku share tadi. Eits, it is not only bicara kaleng-kaleng sih, karena basically aku udah nyoba duluan sebelum akhirnya nulis artikel ini. Seminggu lebih aku nyoba ketiga produk di atas dan Alhamdulillah, kalau pas siang walaupun keringetan tuh nggak selengket biasanya. Surprised-nya lagi, si kakak juga udah nggak bau matahari banget pas pulang sekolah. Kan aku jadi hepi ya hahaha. mamak-mamak mah hepinya sederhana. Sesederhana nemu produk yang aman dan pas di kantung plus bisa bantu jaga kesehatan kulit sekeluarga pula. How can I ask for more?


Oya, btw produk BETADINE NATURAL DEFENSE ini juga udah tersedia di minimarket dan supermarket terdekat, dan juga moms bisa dapetin secara online di official store nya BETADINE di shopee, tokopedia dan lazada ya. Go stock up your daily personal care products now!




Komentar

  1. Wah betadine ngeluarin produk baru ya. Belanja bulan depan coba beli ah

    BalasHapus
  2. Tadinya kupikir semua body wash juga sama aja. Sampai akhirnya anakku kulitnya bermasalah, kering dan gatal. Waktu itu pilih produk yang emang wangi banget sih hahahaha. Akhirnya balik lagi pakai produk yang biasa dia pakai. Betadine body wash boleh juga nih karena mengandung vitamin E yaa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget. Aku dulu juga mikirnya yg penting wangi. Ternyata nggak cuma ituuuu

      Hapus
  3. Hihihi bener banget mbak, jadi inget waktu aku kecil. Ibuku ngasih aku air rebusan daun brotowali kalau lagi gatal-gatal atau bau badan yang bikin semaput..

    Nah, cuaca panas kaya gini berimbas juga pada anakku, di sela-sela leher dan bagian dalam siku tangan pada bruntusan, kalau betadine body wash aman dipakai balita gak mbak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iyaaa sama nih bruntusan kemarin. Pas aku coba ini sih alhamdulillah aman mba buat anakku juga

      Hapus
  4. akhirnya betadine keluarin juga ya produk buat mandi, jd pengen nyobain buat anak2 di rumah

    BalasHapus
  5. Wakru itu ak smpet mau beli tapi masih ragu. Tp setelah baca ini fix deh mau coba hehe. Thankyouuu mbaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha jangan lupa itu hand sanitizernya. Juara sih buat dibawa bawa

      Hapus
  6. Akhir bulan lalu anakku juga suka keringetan sampai badan gatal2 ni mam, udah bersih2, seting mandi, dll masih aja tubuhnya merah2 dan gatal. Sekarang udah sembuh. Tapi betadine anak ini patut dicoba nih. Trims infonya yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini produk keluarga sih mba. Jadi semua bisa pake gitu. Pas anakku make, kemarin sih kebetulan nggak ada masalah. Smg cocok di anakmu juga ya mbaaa

      Hapus
  7. Baru tahu aku mba ternyata penting ya formula PH balace itu ada disabun, pantesan aja selama ini kok abis mandi rasanya kering kulitku karena gak ada formula PH Balacenya, rekomended nih sabun Betadine nya

    BalasHapus
  8. Masuk list keranjang aku bulan depan nih. Thanks buat info berfaedahnya ini ya mom Bunga 😘

    BalasHapus
  9. Wah informatif banget mbaa! Makasiii yaa udah sharing inii, aku jadi tertarik buat nyoba jugaa

    BalasHapus
  10. Langsung tertarik sama handy sanitizer spray.. kok praktis bgt coba ah ... btw jangankan pra abege... toddler aja klo abis main yang olah fisik gitu acem bgt plg2 😂

    BalasHapus
  11. Pas, lagi nyari hand sanitizer yg aman buat anak2. Tengkiuuuu

    BalasHapus
  12. pas banget nih, lagi mau cari rekomendasi sabun kesehatan area genital

    BalasHapus
  13. Waahh..bagus banget sharingnya mom Bunga..informatif banget ini. Dan aku baru tau betadine ada produk body wash... makasih yaaa mom sharingnya..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer