REKOMENDASI SARAPAN SEHAT ANTI RIBET PAKE SUNNYGOLD

 


Sarapan sehat tapi nggak pake ribet emang bisa ya? Haha, pasti pada langsung mikir gitu ya habis baca judul artikel terbaru aku ini? 

Jawabannya ya pasti bisa doooong. Sarapan itu nggak harus berat kok. Yang penting cukup. Kalau aku, syarat sarapan sehat itu ada 3:

1. Ada protein 

2. Ada karbo dikit, atau double protein

3. Ada sayur

 

Dan yang penting, ya itu mom, nggak pake ribet! Apalagi pas anak-anak udah masuk sekolah gini kan. Walaupun masih belajar di rumah, sekolah online katanya, tapi tetep yes, setiap pagi pasti ada aja dramanya. Coba sini moms berkumpul kita virtual hug dulu haha. Makanya, we don't need another drama dari nyiapin sarapannya lah ya. 

 

Gimana sih tips biar bisa nggak pake drama pas nyiapin sarapan sehat anti ribet ini?

Kalau aku ya manfaatin Frozen Food andalanku ini. Jujur, as a mom who loves frozen food and a bit strict about frozen food sampe kadang aku nyetok sendiri, aku ngerasa frozen food kemasan yang satu ini yang paling cocok buat aku jadiin my-go-to frozen food. Iyes, kalau di judul udah baca pasti tau kan aku ngomongin frozen food yang mana. It is SunnyGold!

 

Kenapa sih kok aku pilih SunnyGold dibanding produk sejenisnya?

1. It is an easy answer! Ya karena SunnyGold itu enak! Aku udah cerita kan sebelumnya betapa picky-nya aku sama produk frozen food. Ya kalau nggak enak, rasa tepung doang, ngapain aku beli. Mending aku ribet bikin sendiri kan. Nah, pas pertama nyoba SunnyGold, lah kok ternyata enak hahaha. Bukan produk frozen food yang isinya tepung dikasih rasa ayam dikit gitu. Beneran berasa ayamnya dalam potongan nugget ini. Trus selain nugget ayam SunnyGold, yang paling aku sama anak-anak suka tuh sosis ayamnya! Enak bangeeet! Trus aku cari tau kan, ternyata emang ayamnya dari bibit terbaik plus dirawat di peternakan khusus yang Bersih trus nyaman lagi. Makanan ayamnya juga tepat dan terjaga. Makanya rasanya juga enak. 

2. Well, soal harga, keinget kan ada pepatah Jawa, "Ana rega, ana rupa" yang artinya ada harga ya ada kualitasnya lah. Dengan harganya sekarang, menurutku it is worth to buy ya karena memang sepadan sama rasa produknya kok. Jadi masih oke nih soal harga. Apalagi kalau pas ada diskon, langsung borong!

3. Gampang ditemuin di mana aja. Terutama supermarket deket rumah jaraknya bisa ditempuh hanya dalam 10 menit motoran aja. Dan di sini stoknya selalu berlimpah, kayaknya aku nggak pernah kehabisan pas butuh deh. Sungguh aku suka kemudahan hidup semacam ini! 

Cukup kan ya aku kasih 3 alasan kenapa aku lebih milih SunnyGold dibanding produk serupa lainnya. Trus ya, yang udah pasti jelas, SunnyGold itu udah halal MUI kok. Jadi nggak perlu worry lagi buat mengonsumsi frozen food olahan dari SunnyGold ini. 

 

Menurutku ada 3 must try products dari SunnyGold, based on pengalaman aku cobain produk-produknya SunnyGold yang udah nggak bisa dibantah lagi, ya walaupun most of their products are great ya. Tetep aku bisa nih kasih top three versiku. Ini musti selalu stok di rumah sih hahaha.

3 varian SunnyGold yang wajib kamu coba adalah:

 


1. SunnyGold Tempura Ayam

Aku baru sekali nyoba ini tadi karena ngeliat ada promo di supermarket deket rumah dan ternyata enak bangeeeeet! Rasanya tuh unik deh. Nggak pedes jadi aman buat stok makan anak-anak. Teksturnya beda ya sama nugget ayam meski sekilas kayak bentuknya mirip. Ini enak banget dicemilin, pake nasi, atau kayak resep yang kubuat berikut ini ya. Buatku ini the best banget rasanya karena beda!

 

2. SunnyGold Sosis Ayam

Sebagai penggemar masakan praktis berbentuk sosis ayam, aku ngerasa sosis ayam SunnyGold ini ya real berasa ayamnya. Nggak eneg tepung, nggak terlalu asin dan cukup gitu lho. Jadi mau digoreng biasa kek, mau dibikin campuran sup kek, mau dibakar kek, sampe dibikin roti, sosis ayam ini enak bangeeet! 

 

3. SunnyGold NuggetAyam

Nugget ayam tuh udah kayak kuncian semua anak di dunia ya hahaha. Kalau lagi pengen yang cepet buat anak-anak, apalagi pas nggak mood makan, pasti nugget ayam to the rescue! Makanya aku suka trial beberapa merk nugget ayam buat nemuin rasa yang pas untuk aku sajikan ke anak-anak. Dan SunnyGold Nugget Ayam ini ada di top list aku! Nanti kukasih resep variasi pake nugget ayam ini ya!

 

RESEP MENU SARAPAN SEHAT ANTI RIBET PAKE SUNNYGOLD

Ala @bungarosvita tentunya yaaa

 

MENU 1

SOSIS GULUNG TELUR NASI DAUN JERUK



Bahan:
Sosis Ayam
@sunnygoldid
2 butir telur
1 buah tomat, cincang
1 genggam bayam, cincang
Garam, merica, bubuk kaldu jamur
Nasi
Margarin
Daun jeruk, iris tipis

Cara membuat:
Kocok telur dan masukkan bumbu dan sayuran.
Panaskan penggorengan anti lengket, beri sedikit margarin.
Tuang sedikit kocokan telur, ratakan.
Letakkan sosis di ujung, lalu perlahan gulung telur (masih di penggorengan), dan sisihkan di satu sisi, lalu tuang kocokan telur lagi ke area penggorengan yg kosong. Gulung lagi. Lakukan hingga telur habis.
Panaskan sejenak agar telur dan sosis matang, lalu angkat.
Untuk nasi, panaskan margarin, masukkan nasi dan bumbu, lalu masukkan daun jeruk. Tumis sebentar lalu angkat.
Sajikan hangat buat anak-anak tersayang.

 


MENU 2

NUGGET CASSEROLE


Bahan:
Nugget Ayam
@sunnygoldid
2 butir telur
1 lembar pokcoy, cincang (bisa pake bayam ya)
1 buah kentang, potong dadu, goreng setengah matang

¼ siung bawang bombay, cincang

Garam, merica

Bawang putih bubuk dikit aja

 


Cara membuat:

Kocok telur dan beri bumbu.

Iris nugget ayam sesuai selera ya. Aku sih iris nggak terlalu tipis biar berasa nuggetnya.

Masukkan semua bahan ke kocokan telur.

Masukkan ke dalam ramekin dan kukus/ panggang hingga matang.

 

MENU 3

TEMPURA WRAP


Bahan:
Tempura ayam
@sunnygoldid
1 buah tomat, iris tipis

1 butir telur, rebus

Garam merica

Daun selada secukupnya, cuci bersih

Jeruk nipis

Mayones dan saus tomat jika suka

 


Cara membuat:

Goreng Tempura hingga kecoklatan, angkat dan tiriskan. Iris sesuai selera.

Tata selada di paling bawah, beri tomat, telur dan tempura.

Taburi garam, merica dan sedikit air perasan jeruk nipis.

Gulung selada dengan isinya, siap deh dimakan!

 

Uwoooo, gimana moms setelah baca 3 resep di atas? Looks simple kaaan? Aslinya memang simple banget kok. Apalagi yang ketiga. Super duper simple. Paling Cuma makan waktu 5 menit aja buat nyiapinnya. Dan seger gitu kan warna warni. Yang kedua juga enak banget rasanya. You have to try those 3 recipes deh. Yakin anak-anak bakal suka. No more drama for breakfast, please? Karena udah ada SunnyGold yang punya berbagai produk fresh dan pasti enak buat dikreasikan jadi berbagai macam sarapan mudah dan sehat. Met makaaan moms!





Komentar

  1. Baru tahu Sunny Gold banyak juga ya variannya. Jadi pengen beli buat cemilan Aqsa di rumah nih

    BalasHapus
  2. Auto bookmark! Makasiih udah berbagi resepnya ya, Mom. Biar lebih ada variasi walaupun tetep nugget ayam to the rescue, hehehe.

    BalasHapus
  3. Aduh enak-enak banget nih kayaknya masakan mba Bunga liatnya aja jadi bikin laper hehe.

    BalasHapus
  4. Mba Bungaaa. Wah jadi mau liat ini malem2 😆 iyaaa simple tapi ini enak bangeeet yaaa. Bisa2 tambah nasiii

    BalasHapus
  5. Bikin ngiler semua menunya... Simple tp bisa jadi pilihan baru buat list menu makan..❤️

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer