PROBLEMATIKA SENAM HAMIL PERTAMA SAYA

ceritanya saya tuh udah lama banget nyari info tentang senam hamil yang deket rumah. tapi selalu nggak dapet. nah bulan lalu, dokter spog saya nyaranin mulai senam bulan ini aja (bulan ke delapan) dan ngasih beberapa rekomendasi tempat senam hamil.

akhirnya, dua minggu yang lalu saya datengin lah rumah sakit itu sama hubby. niatnya mau daftar, ternyata di rumah sakit ini (bukan rumah sakit tempat saya periksa kehamilan biasanya), kalau senam hamil itu kita nggak usah daftar yang langsung ambil sepaket dalam jangka waktu tertentu. jadi sistemnya di rumah sakit ini kita langsung dateng di hari H, langsung daftar aja gitu trus bayar trus senam. bayarnya juga per kedatangan. for your information, i think it's cheap, sekali dateng 20 ribu. oke, karena itu hari Minggu dan jadwal senam cuma rabu sore dan sabtu pagi, saya sama hubby pun cuma ambil brosur dan pulang lagi.

sabtu kemarin udah niat mau senam, cuma setau saya biasanya kan senam hamil itu ada sesi yang melibatkan suami gitu yah (apa saya salah? -maap kebanyakan nonton film :p), dan kebetulan hubby ada kerjaan dari pagi, jadi gagal lagi deh ikutan senam hamil.

nah, finally, after all of these waiting, tadi pagi ceritanya saya sama hubby udah cepet-cepetan melaju ke rumah sakit ini. panas terik deru dan debu bukan halangan demi senam hamil ini. padahal semalem juga hubby pulangnya hampir pagi. kasian juga sih. tapi ini semua demi #kakak! *mengepalkantangan*

tibalah kami di rumah sakit yang dituju. telat setengah jam dari jadwal yang ada. untungnya, pas nanya, ternyata senamnya belum mulai. akhirnya saya di tensi, bikin data keanggotaan dan bayar di kasir. then i found out that i was the second person who come to join the class. -_- pantes belum mulai.

setelah nunggu beberapa menit karena lagi disiapin kelasnya, akhirnya saya dan mba satu lagi yang mau ikut senam dipersilakan ke ruangan senamnya. my first impression: serius nih cuma berdua? my second thought: sumpe lo ac nya nggak nyala? panas boooo'

the story wasn't end that way. lalu kami berdua dipersilakan duduk di matras masing-masing. hubby nggak boleh masuk, alesannya sih karena ada ibu lain di ruangan itu -_- olrait then.

trus trus, masuklah mba-mba instrukturnya. saya yakin si mba ini pasti usianya lebih muda dari saya. entah dia bidan atau suster atau apa saya nggak nanya. dia juga nggak ngenalin diri. tiba-tiba udah nyuruh duduk trus nyalain musik, pake kaset. iya, KASET. di jaman cd bergelimpangan begini masih ada yang pake kaset loh.

akhirnya si kaset mulai berputar. kalau kata hubby yang nungguin di sebelah yang cuma disekat partisi jadi kedengeran, suara saxophone dari musiknya kayak saxophone yang belum disetel, nadanya naik turun ngaco kemana-mana hahaha. kaset ini punya background musik gitu, trus ada suara perempuan yang ngasih instruksi. awalnya saya pengen ngikik, sumpah ini kayak rekaman taun sembilan puluhan. :p

dan gerakan pun dimulai. mba instruktur nggak bilang apa-apa buat mulainya. dia cuma nyontohin sesuai mba yang di kaset. pemanasan, kata mba di kaset. gerakannya masih simpel. gerakin kepala ke kanan trus kiri sampe 4 kali entah berapa (banyak banget!). trus gerakin kepala ke atas dan bawah dengan itungan yang sama banyaknya. baru selesai gerakin kepala atas bawah, tiba-tiba sunyi senyap. si mba instruktur bingung. saya sama ibu muda yang ikut senam lainnya liat-liatan (ternyata ini sama-sama senam pertama kami, untuk kehamilan pertama).

mba instruktur langsung sibuk ngutak atik tape (oh i can't believe i'm still saying this word!). setelah beberapa lama, dia keluar ruangan dan balik lagi ngutak atik tape dan kasetnya. nothing's changed. tape nggak nyala, kaset nggak muter. si mba instruktur panik.

akhirnya setelah membuat kami menunggu, dia minta maaf trus ngajak senam lagi tanpa kaset. kami setuju. nah, the problem is, si mba instruktur ini nampaknya nggak terlatih buat ngasih instruksi senam dengan baik dan benar. doi kaku banget, jarang communicating dan langsung nunjukin sama gerakan trus ngitung -_-

oke, lanjut deh senamnya. baru jalan sekitar 6 gerakan lagi, tiba-tiba si mba instruktur bilang, "ibu, maaf ya, kasetnya rusak *iya mba udah tau dari tadi*, trus saya cuma inget gerakannya sampe sini aja *krik*." trus mba nya bangkit, ke arah luar buat ambil sesuatu.

saya sama ibu muda peserta satu lagi melongo. really? seriously? gerakan tadi saya yakin nggak ada setengahnya the whole senam thing in one session. jadi saya jauh-jauh panas-panas kesini cuma buat geleng-geleng kepala dan angguk-angguk trus angkat kaki kiri kanan doang?

tak lama mba nya balik bawa alat pendeteksi detak jantung bayi portable trus akhirnya mencoba mencairkan suasana dengan mengajak kami ngobrol tentang kelahiran sembari memeriksa detak jantung bayi.

selesai memeriksa kami berdua, dia duduk lagi di matrasnya trus diem. akhirnya saya nanya, "mba, ini udah kelar?" trus mba instrukturnya sibuk minta maaf lagi dan jelasin kalau kasetnya rusak (lagi).

setelah itu kami dipersilakan makan snack yang disediakan.

sungguh saya tak tahu harus bereaksi seperti apa. saya pun sama hubby keluar rumah sakit tanpa ekspresi. yang jelas, saya nggak akan balik ke rumah sakit itu lagi. sungguh. demi apapun.


Komentar

  1. ahaahahahaa... kacau bener daaahh... berenang aja mba.. lebih cihuy katanya utk bantu proses lahiran. Btw, itu RS apa deh? pnasaraann x)))

    BalasHapus
  2. hahahaha kacau bener itu instrukturnya.. XD
    kalo boleh tau manfaat apa aja sist yang didapat setelah melakukan senam Ibu Hamil itu?

    BalasHapus
  3. bgusnya mlai snam hmilny pda usia kndungan ke brapa yah ??
    n apkh snam hamil ini mmbtuhkn baju senam wanita yg khusus ??

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. Trims sis infonya
    Infonya sangat memerik sis lebih menarik lg klo disertai Vidio ....
    dan klo tempat yg menjual baju senam khusus wanita untuk ibu hamil di bandung jabar dimana ya tempatnya apakah sis tau?"

    BalasHapus
  6. katanya senam hamil yang paling bagus itu dengan renang?

    BalasHapus
  7. matur nuhun teteh artikelnya bantu banget. oh iya teh bisa bagi info tentang baju senam aerobik yang jual di surabaya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer