Pancake Praktis untuk Sarapan dan Bekal

Ini adalah resep pertama yang aku pelajari pas masih kecil. Resep dari ibu yang sering bawain bekal pancake atau crepes (kita bilang crepes untuk versi yang lebih tipisnya). My mom is a working mom yet she still managed to make some lunch box for us. Karena simple dan enak, resep ini sering banget aku bikin, nggak cuma buat sarapan atau bekal, tapi juga buat cemilan siang atau sore sejak masih tinggal sama ibu. Sekarang sih bikinnya iseng buat cemilan sendiri sama bayi yang beranjak abege. By the way, resep ini juga bisa dipraktekkin bareng anak lho walaupun mereka masih toddler karena super easy! So here we go,


Bahan:
2 cups terigu serba guna
1 gelas susu cair ( +1 gelas air kalo pengen adonan yang encer buat crepes)
2 sdm gula pasir
1/2 sdt garam
2 sdm mentega
1 butir telur

Cara membuat:
1. Lelehkan mentega dan dinginkan. Campur terigu, gula dan garam. Lalu buat sumur di tengah campuran terigu dan pecahkan telur.


2. Aduk adonan tepung dan telur perlahan sambil tuangkan susu sedikit demi sedikit sampai adonan tercampur rata.


3. Tuang mentega sedikit demi sedikit sambil aduk rata adonan. Masak di teflon dengan sedikit mentega per satu sendok sayur hingga adonan habis.


4. And it is done! Dimakan langsung udah enak lho, apalagi ditambah topping buah pisang atau strawberry dan sesendok nutella yang yummy!



Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer