3 Minuman Simpel Penghalau Morning Sickness

Kehamilan selalu jadi momen yang ditunggu-tunggu. Beberapa ngejalaninnya dengan mudah. Tapi ada juga nih yang di trimester pertamanya penuh sama drama mual dan muntah. Nah buat mengatasi mual karena kehamilan mudanya, saya punya 3 resep minuman yang super duper mudah dibuat, nggak pake ribet nyiapinnya dan nggak lama bikinnya. Cobain yuk!

1. Wedang Sereh

Resep ini sebenernya ada versi lengkapnya, cuma buat bumil, pake yang simpel aja ya. Bisa dibikin agak banyak dan disimpan di kulkas juga kok. Enak banget diminum panas, ataupun dingin. Minuman ini juga bisa ngebantu daya tahan tubuh biar nggak gampang sakit, makanya bisa diminum sama ibu yang nggak hamil ataupun seluruh anggota keluarga.


Bahan yang dibutuhkan:
Sereh, geprek
Jahe, kupas dan geprek
Gula merah
Gula pasir
Daun Pandan
Air

Cara membuat:
1. Rebus semua bahan dengan mengondisikan rasanya, dipasin aja manis dan tingkat kepedesan jahe beserta serehnya.
2. Bila sudah mendidih agak lama, matikan api. Lalu saring dan masukkan ke dalam botol atau bisa langsung dinikmati.


2. Mint Tea
Mint punya banyak khasiat, terutama buat ibu hamil juga nih. Rasa daun mint yang segar bisa membantu mengurangi mual yang kerap muncul di trimester awal kehamilan. Daun mint juga bisa membantu melegakan pernafasan buat ibu hamil yang terserang flu atau pilek. Selain itu, daun mint juga dipercaya bisa membantu melancarkan pencernaan kita lho. Gimana cara bikinnya? Saya sih paling suka minum Teh hangat di pagi hari yang diseduh dengan sedikit petikan daun mint. Makin segar dan mual hilang!




3. Jus Semangka Jeruk Nipis
Sudah tau kan kalau semangka itu punya kandungan air yang tinggi banget? Nah ternyata semangka juga mengandung vitamin A, vitamin C, magnesium dan kalium yang bagus buat ibu yang lagi hamil nih. Selain dimakan langsung, kita juga bisa bikin jus yang seger banget buat dikonsumsi, apalagi kalau pas mual-mual karena morning sickness. Cobain deh!



Bahan yang dibutuhkan:
Semangka
Gula (jika perlu)
Perasan jeruk nipis (untuk segelas jus semangka, saya biasanya cuma pake sesendok perasan jeruk nipis)

Cara membuat:
Blender semua bahan, lalu segera konsumsi ya!


Semangat ya bumil-bumil yang lagi mengalami masa morning sickness-nya! Cobain 3 minuman ini yuk biar nggak kalah sama mual!

Komentar

  1. Minum teh pake daun mint bisa untuk obat mual-mual toh, makasih resepnya mbak :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer