1000 Hari Perlindungan untuk Bayi Kita dari Sleek Baby


Pernah nggak moms denger soal 1000 hari pertama kehidupan? Beberapa waktu lalu, aku diundang di blogger gathering-nya Sleek kan, trus ada dokter dr. Reza Abdussalam,SpA dari Brawijaya Hospital Antasari yang cerita soal 1000 hari pertama kehidupan nih. Ternyata (aku baru tahu juga kalau) 1000 hari pertama kehidupan kita itu dihitung dari saat terjadi konsesi, dimana sel telur ketemu sama sel sperma, yang kalau ditarik, kurang lebih hingga bayi berusia 2 tahun. Ini yang disebut sebagai Golden Period atau Golden Age. Makanya kenapa penting banget nih kita memberi yang terbaik buat bayi di masa ini, karena di saat inilah otak manusia mencapai pertumbuhan maksimalnya.

Pertumbuhan yang dialami bayi di masa golden age

Ini ilmu banget nih buat aku yang punya anak masih umur setahun. Harus beneran bisa kasih #1000hariperlindungan yang tepat buat anakku. Kayak yang digaungkan sama Sleek Baby saat ini dengan kampanyenya tentang #1000hariperlindungan. Pas di blogger gathering kemarin, dr. Reza juga ngejelasin banyak soal #1000hariperlindungan yang harus kita beri untuk anak kita. Yang pertama soal nutrisi. Penting banget nih kita ngelakuin IMD pas bayi baru dilahirkan, mencukupinya dengan ASI eksklusif selama 6 bulan lalu dilanjutkan hingga 2 tahun dan juga MPASI dengan gizi seimbang. Nah kalau udah nutrisinya cukup, kita nggak boleh lupa sama perlindungan dari luarnya juga nih moms, termasuk saat memilih produk untuk bayi kita. Faktor higienitas kalau kata dr. Reza kemarin.

As a mom, pasti kita nggak mau sembarangan juga kan kasih produk perlindungan anak. Banyak pertimbangan yang harus kita pikirin, tapi kalau aku sendiri pertimbangannya gini:
1. Bebas bahan kimia dan pake bahan-bahan alami yang aman buat bayi
2. Nggak pake pewangi tambahan
3. Gampang buat didapetin di mana aja

Pas ngelahirin adik setahun yang lalu, salah satu produk yang aku percaya buat dibeli dan selalu disediain di rumah ya Sleek Baby Diaper Cream. Kenapa sih harus nyiapin ini? Karena adik selalu pake diapers hampir seharian, setiap harinya. Nah buat mencegah diaper rush, aku selalu pakein Sleek Baby Diaper Cream setiap habis ganti diapers. Ya Alhamdulillah nggak kena diaper rash nih jadinya.


#1000hariperlindungan bersama Sleek Baby

Karena aku percaya kalau #1000hariperlindungan itu meliputi banyak hal. Termasuk dengan memilih produk kayak Sleek Baby gini yang bantu aku melindungi adik dari diaper rush yang bakalan bikin dia nggak nyaman tidur dan bergerak. Soalnya ini bakal ngefek ke pertumbuhan bayi yang masih butuh banyak istirahat dan bergerak dengan bebas.



Berbagai varian produk Sleek Baby yang bantu kita memberi #1000hariperlindungan ke bayi kita


Selain itu, buat memenuhi #1000hariperlindungan, Sleek Baby juga punya Sleek Baby Bottle, Nipple and Accessories Cleanser yang secara alami membersihkan peralatan minum dan makan bayi kita. Selain food grade, Sleek Baby Bottle, Nipple and Accessories Cleanser ini juga udah mendapatkan sertifikasi GRAS (Generally Recognized as Safe) dan secara efektif ngebersihin sisa lemak susu yang suka nempel di botol minum atau bau amis yang tersisa. Moms bisa tenang deh pas kasih botol susu atau piring makan ke anak. Karena kalau dari pengalaman aku, telat nyuci botol susu sebentar aja udah langsung bikin botol bau kan ya, apalagi kalau udah banyak gerak dan lari-larian, adik tuh suka banget bawa tempat makan atau minumnya ke mana aja, trus digeletakkin sembarangan. Hiks.

Makanya krusial banget nih bersihin alat makan pake Sleek Baby Bittle, Nipple and Accessories Cleanser biar bersihnya tuntas dan nggak ada bakteri yang tersisa yang bakal ganggu pertumbuhannya.

Gitu juga pas mandi, aku suka wanginya Sleek Baby Antibacterial 2 in 1 Hair & Body Foamy Wash karena nggak berlebihan kayak pake parfum, trus setauku tuh ada formula hypoallergenic yang nggak bikin alergi buat kulit bayi yang sensitif. Olive leaf extract-nya juga bantu bersihin kulit adik dari bakteri yang suka nempel dan bikin sakit. Tuh dia mandinya juga hepi mainan foam-nya Sleek Baby karena lembuuuut banget. Sekalian sensory play haha.

Dan buat melengkapi kenyamanan adik bergerak, cuci bajunya juga harus dipisah nih dan pake Sleek Baby Laundry Detergent yang kandungan coconut extract-nya bisa bantu ngilangin noda dan jaga serat kainnya tetep haluuus. Natural antibacterial-nya juga oke banget nih membersihkan baju bayi dari kuman dan bakteri dan bikin tetep seger walaupun dipake bergerak terus.

Terakhir, perlindungan ekstra dari aku dengan pake Sleek Baby Foamy Hand Wash setiap habis masak, beberes dan bebersih sebelum pegang adik biar kuman-kuman di tangan kita hilang dan nggak nempel di adik. Pake ini sering-sering pun nggak bakal bikin tangan kering juga sih karena mengandung ekstrak madu dan antibakterial alami yang bikin tangan kita tetep lembut. Perlindungannya dobel ya buat anak dan kita sendiri! Suka deh.


Talkshow bersama dr. Reza, Tanya Larasati dan Brand Manager Sleek

Komplit ya perlindungannya. Buat mendukunggerakan pemerintah #1000haripertamakehidupan, maka Sleek Baby juga meluncurkan kampanye #1000hariperlindungan buat ngasih awareness ke semua ibu bahwa perlindungan dari luar dengan produk yang tepat dan aman untuk bayi itu penting, sepenting memberi nutrisi yang cukup untuk bayi kita, demi memenuhi kebutuhan pertumbuhan dan perkembangannya, terutama di 1000 hari pertama kehidupannya.

Di kampanye ini, kita bisa ikut berpartisipasi lho, dengan cara memosting foto kita yang sedang menggunakan atau memegang produk Sleek Baby, dan sertakan pesan perlindungan untuk ibu lain di Instagram. Lalu tag akun Instagram @sleekbaby_id dan beri hestek #1000hariperlindungan dan #sleekbabyalamimelindungi

Karena 1 foto kita dengan produk perlindungan dari Sleek Baby berarti 1 Perlindungan untukAnak. 

Yuk moms,jadi bagian dari #1000hariperlindungan bersama Sleek Baby dan bantu lebih banyak anak mendapatkan perlindungan terbaik di 1000 hari pertama kehidupannya!

Buat keterangan lebih banyak tentang #1000hariperlindungan bersama Sleek Baby, moms bisa klik www.sleekbaby.co.id ya.

Komentar

  1. Dulu mah bunda gak tau segala istilah 1000 hari itu - taunya kita kudu nyusuin anak ampe umur 2 tahun tuh. Skrng mah keten ada seminar, talkshaw, workshop sagala tentang itu.

    BalasHapus
  2. lengkap yaa produk Sleek Baby. Dulu tuh aku pakai buat cuci botol bayi aja.

    BalasHapus
  3. Iya 1000 hari pertama penting bngt buat baby ya.. kita sbg ortu yg hrs aware..

    BalasHapus
  4. Komplit ya bun produk dari sleek. Hill juga pakai body & wash nya

    BalasHapus
  5. Klo wanginya aman.. dan bebas bahan kimia gini jadi pakainya jg nyaman ya mbaa

    BalasHapus
  6. 1000 hari pertama memang banyak momen yg pasti akan dilalui oleh semua ibu. Semangat untuk memberikan yang terbaik.

    BalasHapus
  7. 1000 HPK mmg sgt penting semoga campaign begini bisa sampai ke pelosok ya bun

    BalasHapus
  8. Ada hadiahnya ga kalau posting 1 foto dgn sleek baby? Aku masih ada 1 krimnya di rumah hehe

    BalasHapus
  9. Perawatan baby memang harus pilih2 ya jangan sampe malah bikin baby iritasi krn ga cocok ma produknya.

    BalasHapus
  10. Sleek emang jadi andalan dirumah ku juga utk anakku .

    BalasHapus
  11. Sleek emang jadi andalan dirumah ku juga utk anakku .

    BalasHapus
  12. Waah infonya berguna sekali dan baru tahu produk sleek sekarang lengkap yah

    BalasHapus
  13. Anakku juga pakai sleek. Biasanya detergen dirumah. Butuh banget kalo punya bayi

    BalasHapus
  14. Akuuu salah satu penggemar sleek....alhamdulillah suka dgn semua produk2nyaaa......

    BalasHapus
  15. Ternyata sleek banyak macemnya ya. Sebelumnya cuma tau untuk pencuci botol aja nih. Hhaha kudet yah. TX infonya

    BalasHapus
  16. Waktu awal punya anak, dikadoin slek pencuci botol, slek laundry, dan baby diaper. Dan sampai sekarang jadi langganan

    BalasHapus
  17. SLEEK..
    Product terpercaya saya yang jadi andalanku dari aku sebelum melahirkan udah stock product ini saya pakai foamy hand wash, laundry detergent , dan yg untuk pencuci botol susu dll.. Smpai skrg pun masih menggunakannya, tq infonya tq to sleek..

    BalasHapus
  18. Ah ya, selain nutrisi dari dalam, perlindungan dari luar juga penting, yaa...

    BalasHapus
  19. Paket lengkap untuk produk perlengkpan bayi dgn inovasi khusus yg aman utk usia bayi

    BalasHapus
  20. Ak suka harumnya soft banget dan farianya banyak aman utk baby

    BalasHapus
  21. 1000 hari pertama kehidupan anak memang paling penting ya bunsay, dari gizi sampai perawatan kulit harus yang terbaik

    BalasHapus
  22. Aku pertamakali.tau Sleek itu pas belanja bulanan saat anakku yg kedua umur 3 tahun. Pertamakali beli Sleek yg utk cuci sayur buah dan peralatan mkn. Selalu yakin sih dg kualitas Sleek

    BalasHapus
  23. Keren neh informasinya bisa jadi referensi buat anakku nanti. tapi aman kan penggunaan jangka panjang.

    BalasHapus
  24. Perawatan untuk bayi tidak mudah tapi berkat sleek yg d jamin aman untuk bayi JD terasa menyenangkan ya

    BalasHapus
  25. Dari awal lahir make sleek buat cuci pakaian baby aku. Alhamdulillah aman gak pernah ada alergi dan wanginya juga seger tapi gak over gitu. Padahal anak aku sensitif gitu kulitnya. Love lah sama sleek!

    BalasHapus
  26. Benerr.. Kita harus peduli dgn anak saat masih dlm kandungan.. Sleek sdh aku pakai sejak dulu.. Apalagi kalau lg pameran.. byk diskonnya.. ehh.. wkwkw

    BalasHapus
  27. kawatir bgd klo ank knpa2 aplgi anaku alergian ... dan kubaca blog ini nambah ilnu ni buat babyku... dan kbtulan drmh juga handwash aq pake sleek so cucok lah ya..mksh mom info yg berfaedahnya...

    BalasHapus
  28. wah sleek emg produk andalan bgt... smangat ya mak untuk mendukung 1000 hari dan menyempurnakan tumbuh kembangnya.. 🤗 doa yg terbaik untuk anak kita semua...

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer