5 MANFAAT BUAH PIR YANG PERLU MOMS TAHU



Did you know, moms, kalau 1 Desember itu diperingati sebagai World Pears Day? Yup, setiap tahunnya di tanggal tersebut, dunia merayakan adanya buah Pir ini dengan berbagai acara, kegiatan dan campaign untuk lebih banyak mengenalkan Pir ke semua kalangan. Termasuk di Indonesia, biasanya banyak event juga nih buat mengajak masyarakat Indonesia makan buah yang masih diimpor ini. Nggak cinta produk lokal dong? Nggak juga sih ya moms. Cinta produk lokal bukan berarti stop makan produk luar yang juga bagus buat badan kita kan? Kalau aku sih diseimbangin aja, as long as it is good for us.

Ngomongin soal bagus buat tubuh, moms udah tahu belum, ada banyak sekali manfaat buah Pir yang bagus buat tubuh kita dan anak-anak nih. Ini dia 5 manfaat buah Pir yang bagus sekali buat kesehatan kita:



MELANCARKAN PENCERNAAN

As we all know, kalau makan nggak bener dikit bisa mengganggu sistem pencernaan kita. Kita bisa imbangin semua itu dengan memakan buah Pir lho. Karena dalam satu buah Pir aja, punya sekitar 5 gram serat larut dan tak larut, yang setara sekitar 20% kebutuhan serat harian kita, moms. Wah, lumayan juga ya, makan 1 buah Pir sehari aja udah bantu melancarkan pencernaan kita, sekaligus mengurangi sembelit.

MEMPERKUAT SISTEM IMUN

Buah Pir memiliki kandungan vitamin C dan vitamin K yang cukup besar, untuk membantu sistem imun kita dan membantu penyerapan zat besi oleh tubuh dengan lebih baik. Dan ini membantu produksi sel darah merah jadi lebih baik lagi.

MENURUNKAN BERAT BADAN

Makan Pir membuat kita kenyang lebih lama karena kandungan serat yang dimiliki buah ini moms. Makanya nih nafsu makan bisa sedikit berkurang saat kita makan buah Pir setiap hari. Lumayan kan moms bisa bantu program diet kita, haha.

MELAWAN EFEK RADIKAL BEBAS

Tiap hari kita entah udah terpapar seberapa banyak radikal bebas di jalanan ya, moms. Asap kendaraan, polusi, debu, asap rokok dan lainnya bisa nempel di tubuh dan jadi sumber penyakit berbahaya buat tubuh kita. Nah buah Pir yang udah matang ini ternyata kaya akan antioksidan, yang mampu bantu melindungi sel dari efek berbahaya radikal bebas tadi moms. Jadi, lindungi dari dalam dengan Pir yuk!

MEMBANTU PROSES DETOKSIFIKASI

Buah Pir yang segar ini mengandung sekitar 84% air, makanya kalau dikonsumsi, bisa membantu jaga pergerakan usus jadi teratur yang penting buat ekskresi racun harian lewat empedu dan tinja yang kita keluarin. Jadi bukan cuma menjaga kelancarannya, tapi juga kayak jadi penyiram sistem pencernaan kita dari racun dan kotoran lembut yang ada di dalamnya gitu, moms.


Wah, ternyata Pir yang segitu kecil dan imutnya punya banyak sekali manfaat ya. Belum lagi fakta kalau buah Pir ini juga bagus dikonsumsi buat penderita diabetes karena bisa membantu diet tinggi seratnya. Makanya nih banyak campaign buah Pir dilakukan di bulan November, yang berbarengan dengan bulan awareness diabetes.

Buah yang dikultivasikan jadi salah satu buah tertua di dunia ini (dikultivasikan sekitar 4000 tahun), berasal dari Asia. Tapi sekarang ada dua varietas buah Pir yang dikembangin, satu Pir Asia yang bertekstur lebih garing, dan satu lagi Pir Washington, yang dikembangkan di North West (Amerika) dengan tekstur yang nggak terlalu garing dan lebih complicated.


TIPS MENYIMPAN BUAH PIR

Sering banget kita belanja buah itu sekalian buat beberapa hari gitu ya, moms. Dan kadang bingung, nyimpennya gimana sih. Sedikit tips nih buat moms semua. Kalau moms beli Pir Washington ini, baiknya moms simpan di luar kulkas aja nih. Jadi Pir ada dalam suhu ruangan. Jangan lupa untuk selalu memeriksanya ya moms, karena baiknya langsung dikonsumsi begitu kondisi buah Pir ini matang. Karena di saat inilah Pir banyak mengandung antioksidan yang baik buat tubuh tadi, moms.



SUPEAR! WITH SEMBUHTOPIA

Nah, @sembutopia lah yang menggagas sebuah gerakan gemar makan buah Pir dengan mengusung Pir Washington lewat campaign SUPEAR!

Campaign SUPEAR! diangkat untuk menunjukkan bahwa buah Pir ini punya kekuatan super yang membantu menyehatkan tubuh kita kayak manfaat yang aku share di atas, moms. Dalam campaign ini bakal ada SUPEAR! Girls yang bakal bantu mengedukasi masyarakat tentang manfaat buah Pir dan bagaimana cara konsumsi yang tepat serta memilihnya.


Sembutopia sendiri merupakan organisasi yang diprakarsai bapak Kafi Kurnia dengan misi ingin membuat semua orang di Indonesia ini punya kemandirian untuk memberdayakan dirinya sendiri. Gimana bisa? Buat bapak Kafi, kalau kita sehat, kita nggak butuh obat lagi kan. Dan kalau kita sehat, secara sumber daya sendiri, kita bisa hidup lebih baik. Hmm, menarik ya moms misinya.


Yuk ikut memberdayakan diri sendiri dengan menjaga pola hidup dan makan buah Pir setiap hari biar bisa hidup lebih baik lagi!

Komentar

  1. Aku suka banget makan buah peer �� kandungannya yang kaya akan nutrisi terutama menurunkan berat badan

    BalasHapus
  2. Wah.. Ak kalo beli buah pir biasanya lgsg ak masukin kulkas. Tyt salah ya. Heu. Ak jg suka banget buah pir. Soalnya segerrr.

    BalasHapus
  3. Kaya manfaat banget ya buah Pear ini, saya sekeluarga suka banget konsumsi buah pear.
    Dan baru tau ternyata lebih baik simpan di suhu ruang ya, saya biasanya simpan di kulkas malah, biar pas di makan adem hahaha

    BalasHapus
  4. Saya juga suka makan buah pir. Tapi belum bisa makan buah pir setiap hari. Paling ya seminggu sekali makan baru bisa makan buah pir.

    BalasHapus
  5. Wah buah kesukaan anak-anak di rumah nih Pear. Carinya pun mudah...ternyata banyak pula manfaatnya..

    BalasHapus
  6. Menangkal radikal bebas nggak cuman lewat perawatan wajah aja, kesehatan tubuh juga perlu dengan konsumsi buah pear

    BalasHapus
  7. Wah baru tau ada World Pears Day. Anw soal pir sesungguhnya aku msh belajr menyukai buah ini 😅

    BalasHapus
  8. anak aku gak begitu suka dengan buah pir, mak nya yang suka. karena banyak banget airnya dan emang bagus banget kalo dikonsumsi setipa hari.

    BalasHapus
  9. Pear nya aku baru liat (haha, ketauan jarang makan buah-buahan). Dengan kandungan air yang banyak, makan buah pear bisa untuk menghindari dehidrasi ya, apalagi buat anak.

    BalasHapus
  10. Pear itu macem-macem yaa mba, aku baru tau ada pir washington warna nya merah seperti apel yaa, krn biasa yang kita beli pir hijau

    BalasHapus
  11. Buah pir itu aku sukaa. Rasanya manis dan airnya banyak. Jadi ingat dulu pas anak Mpasi, aku kukus buah pirnya dan anak pun suka

    BalasHapus
  12. Wah ternyata buah peer manfaatnya banyak yaaa. Aku suka banget buah ini apalagi kalau makannya dalam kondisi dingin, aku cemil2 gtu mbak :D

    BalasHapus
  13. Manfaatnya banyak banget ya. Aku suka makan pear sih tp yang kulitnya kuning. Kalau yang hijau agak jarang

    BalasHapus
  14. Baru tau ada hari Pear, anak-anak saya suka makan pear, dan sukanya yang garing. Tapi udah lama juga nih nggak makan Pear, jadi pingin melipir cari-cari Pear

    BalasHapus
  15. Aku suka banget buah peer. Kata dokter juga bisa buat meredakan sakit perut. Suka stok nih di rumah.

    BalasHapus
  16. Buah pear bisa untuk menurunkan berat badan? Wah.. baru tahu. Padahal aku suka banget ini. Pantesan mau gemukan dikit, susah banget 😊

    BalasHapus
  17. Aku sama anakku suka makan pir. Segeeer banget apalagi kalau sudah disimpan di kulkas dsn dimakan siang siang. Yummm

    BalasHapus
  18. ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo segera bergabung dengan kami di f4n5p0k3r
    Promo Fans**poker saat ini :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
    Ayo di tunggu apa lagi Segera bergabung ya, di tunggu lo ^.^

    BalasHapus
  19. AJO_QQ poker
    kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
    Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
    di sini kami menyediakan 8 permainan dalam 1 aplikasi
    - play aduQ
    - bandar poker
    - play bandarQ
    - capsa sunsun
    - play domino
    - play poker
    - sakong
    -bandar 66 (new game )
    Dapatkan Berbagai Bonus Menarik..!!
    PROMO MENARIK
    di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
    Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
    withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
    menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
    Permanent (acak) |
    Whatshapp : +855969190856

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer