Bandung with Love

"mau kemana?"
"ke Bandung, Pak."
"ngapain?"
"main lah, Pak. saya belum pernah liat Bandung nih."

bos saya: ketawa ngakak
saya: tertunduk malu,

"ehem. kok diketawain yaaa.."
"ya udah. lu boleh ke Bandung. malu-maluin editornya M** Media ga pernah ke Bandung! Boleh deh cuti, tapi pulang bawa tulisan yah?"

saya: nari-nari india

----

dan akhirnya saya ke Bandung! YAY!

liburan ke Bandung kali ini diawali dengan perjalanan ke Jakarta, bertemu seseorang untuk urusan kerjaan (tetep masih kerja deh). Trus siangnya si pacar yang emang tinggal di Jakarta, mengantar ke pool travel ke Bandung. Jadi ke Bandung sama pacar dong? ah, sayangnya nggak! Pacar masih musti kerja sore itu di Jakarta dan berencana menyusul malam harinya. Travel yang saya pilih sih namanya Baraya. It costs me 48 ribu rupiah sekali jalan.

dan inilah yang menyenangkan dari sepanjang perjalanan. untung duduk di samping pak supir yang sedang bekerja mengendali mobil supaya baik jalannya. jadi bisa ngeliat ini!



sampai Bandung, turun travel saya langsung berjalan cepat setengah berlari ke salah satu hotel kecil yang sudah saya tengok via telepon sebelumnya. untung tak terlalu jauh. namanya Hotel Samudra di Cihampelas 274 Bandung. Hotel ini deket banget sama pool nya travel Baraya di Cihampelas. Jalan bentar juga nyampe. Asal ga pake jarik trus ngesot pasti ga lama. Hotel ini nggak gede, lumayan lah kalau emang niat backpackeran yang ga mahal-mahal amat walaupun nggak murah-murah amat juga. Dapet kamar di belakang, yang jendelanya kalau dibuka udah langsung liat jurang.







Sampe hotel cuma sempet naruh barang-barang trus nunggu adek sepupunya pacar, Yulin, untuk dianter ketemuan sama klien dan liputan! *sigh*

mau gimana lagi, daripada ga diijinin jalan-jalan, akhirnya mengiyakan diri untuk kasih liputan. My first stop is S28. Satu cafe jujugan saya ini ada di jalan Sulanjana nomer 28 (that's why they name it so). One stop shopping yang ditawarin di tempat ini memang menggiurkan. Di lantai satu ada toko oleh-oleh buat kamu, turis yang dijejali pesanan "jangan lupa bawa oleh oleh" sebelum berangkat ke Bandung. Naik ke lantai dua, hmmm, ini yang lebih menarik menurut saya. Cafe makanan berat di terasnya plus coffee shop dengan sofa empuk di ruangan dalam yang sekaligus ada book store nya memang konsep yang aduhai.







Setelah selesai berhaha-hihi dengan markom dari S28, saya dan Yulin pun memesan sambil menunggu sepupu pacar yang satu lagi, Si Imon, datang. Dan voila! kami makan kenyang malam itu. Masquarade Mozarella, Queen Elizabeth, Red Volcano, Cappucino dan Chocolate Milk berhasil membuat kami terdiam kekenyangan.







dan sempet poto-poto dulu sebelum balik. dari kiri ke kanan, saya-Imon-Yulin.



Setelah kenyang dan mumpung belum malam, kami pun berputar-putar di sekitar Riau. Masuk ke beberapa FO for sightseeing dan window shopping sekaligus motret beberapa spot buat bahan artikel majalah. Satu FO yang favorit si Secret. Tempatnya manis (sayang di dalem ga boleh motret) dan bajunya lumayan banyak dan manis. Kalau nggak males sih kamu bisa masukin satu persatu FO yang bener-bener banyak di sepanjang jalan ini.







hari kedua, saya, Yulin dan Imon memutuskan untuk singgah ke Gasibu tanpa mandi terlebih dahulu. Hey, it's Bandung! saya punya alasan besar untuk tidak mandi pagi di Bandung, yaitu Dingin! Terima kasih kemaklumannya. :)

Puas belanja ikat pinggang dengan nawar pol-polan dan memborong beberapa baju di flea marketnya, kami pun kembali ke hotel, mengepak barang-barang untuk pindah ke rumah tante Heni, karena nggak dibolehin nginep hotel :D. Lumayan lah ngirit semalem, hehe. Nuhun, tante....

Sorenya, si pacar baru dateng (padahal janji berangkat dari Jakarta pagi loh, nyampe Bandung eh sore banget) dan langsung kami todong buat jalan, secara ada mobil tante nganggur dan cuma si pacar yang bisa nyetir.

Malam itu, pemberhentian pertama kami yaitu makan. Mampir di The Kiosk di jalan Djuanda 48, Dago, kami semacam kalap. Tahu gejrot, Mie Kocok, Nasi Liwet, Nasi Oncom dan lain-lain pun kami pesan. Harga di food area ini memang menyenangkan. Bayangkan untuk makan berempat dengan berbagai macam menu plus camilan dan minumannya, kami cuma habis 138 ribu rupiah. Ah jadi laper!





Di the Kiosk ini kamu bisa coba berbagai macam masakan dan jajanan khas Sunda yang beraneka ragam just in one place! Enak sih ga usah pindah-pindah, palingan tiba-tiba kekenyangan ga bisa berdiri. hehe...

kelar makan kenyang, kami pun berkeliling kota lalu singgah ke Paris Van Java. Berkeliling melihat ini dan itu lalu naik ke rooftop buat mampir ke ice skating area dan "secret garden". berdasar penasaran, kami berempat belain naik dan jalan lumayan di rooftop cuma buat ngeliat satu taman yang letaknya di sebelah ice skating area. kenapa namanya secret garden? setelah nyoba masuk di taman yang gelap ini, maka serentaklah kami berempat berujar "ooo...", karena di taman inilah mereka main secret-secretan aka sembunyi-sembunyi buat pacaran. gelap-gelapan gitu. yayaya.

selepas dari sini, kami mampir ke sebuah coffee shop di daerah Dago atas. Namanya Lisung. Coffee Shop yang persisnya terletak di Dago Pakar Timur 111 ini bergaya jawa dengan grebyok dimana-mana dan bangku kayu berukir. Sayang kamera saya nggak memadai buat motret tempatnya yang punya view ciamik dimalam hari ini.

Kami pesen apa? Inilah dia jejeran pesanan kami.



keliatan seger yah? emang! hihi... Puas ngopi dan bersantai, saya, Imon, Yulin dan pacar saya yang brewokan ini aka si Iwan sang peniup saxophone pun foto-foto sejenak (tetep deh) lalu beranjak pulang.



kami nampak warna warni kan? hahay!

dan inilah akhir dari cerita jalan-jalan saya sejenak di Bandung. Esok siangnya, saya dan pacar meluncur ke Jakarta naik Baraya lagi, mampir ke tempat tante dan balik Surabaya keesokan harinya.

Meski tak lama, it was a great holiday. Pacaran, jalan-jalan plus ketemu sepupu-sepupu pacar yang semuanya menyenangkan! Looking forward to come to Bandung again to meet you all out there dan tentu saja, adek-adek cantik, kalian belum ajak saya ke Kawah Putih dan BOSSCHA loh *kerling manis*



*foto-foto S28 adalah foto milik S28 yang dikirimkan ke saya by email oleh ibu Leony. Thanks bu buat fotonya....

Komentar

Postingan Populer