RAMBUT RONTOK SAAT MENYUSUI? COBA 3 LANGKAH MUDAH MENGATASI RAMBUT RONTOK INI!


Hai moms, siapa di sini yang setelah melahirkan mendadak rambut rontoknya nggak karuan? Selama masa menyusui, ngeri gitu nggak sih ngeliat rambut berserakan di lantai? Kalau moms ngalamin ini, jangan sedih, moms nggak sendiri! Hahaha...

I do feel terrible mulai saat habis ngelahirin 2 tahun lalu, karena rambut disisir pelan aja rontoknya banyak banget. Mbrudul mulu istilahnya. Kenapa rambut rontok setelah melahirkan? Dan kenapa rambut rontok saat menyusui? Akhirnya aku berusaha cari tahu dong karena udah nggak nyaman banget sama rambut rontok yang makin menjadi ini.

APA SIH PENYEBAB RAMBUT RONTOK?

Setelah cari tahu sana sini, ternyata normalnya kan memang rambut kita itu selalu mengalami masa rontok. Cuma nggak banyak aja. Pas hamil, kadar hormon estrogen kita meningkat kan, ini yang agak menekan jumlah rambut rontok. Jadinya pas hamil suka lebih glowing gitu kan moms. Trus setelah melahirkan, hormon kita menurun dan balik ke level normal lagi. Nah di saat inilah rambut yang kemarin sempet nggak rontok karena dihalau tingginya estrogen, ya balik normal ke rontok lagi. Beberapa orang bahkan ngalamin rambut rontok yang melebihi sebelumnya. Bisa jadi masih normal kok. Tapi karena nggak nyaman, ya harus diatasi.

Selain itu, ada faktor lain selain hormonal yang jadi salah satu penyebab rambut rontok yaitu stres, mengikat rambut terlalu kencang, sedang sakit atau pengaruh obat, usia ataupun penggunaan kosmetik yang nggak cocok nih buat kita. Duh banyak ya. Memang baiknya, kita cari tahu dulu nih apa penyebab rambut kita rontok. Meanwhile, kita bisa mengurangi rambut rontok lewat 3 langkah mudah ini nih moms.


3 LANGKAH MUDAH MENGATASI RAMBUT RONTOK

Karena nggak ada yang instan di dunia ini kecuali emie dan kupi, mari ikuti 3 langkah berikut ini dengan komplit yaaa...

1
ATUR KEMBALI POLA HIDUP KITA

Pola hidup yang kayak gimana nih? Ada yang nanya gitu nggak? Hahaha. As a new mom, pasti lah konsentrasi utama kita ke anak. Apalagi kalau masih bayi kan. Kadang kita suka lupa, makan sesempetnya, jam tidur berantakan, mood di level bawah mulu haha. Ini nih yang butuh dibenahi. Atur lagi yuk jam makan dan asupan nutrisi yang masuk ke tubuh kita. Apalagi kita yang lagi di masa menyusui. Makan tepat waktu dan cukup nutrisinya bakalan membantu tubuh kita membentuk antibodi dan mengirim nutrisi yang tepat buat pertumbuhan rambut. Begitu juga dengan tidur yang cukup dan mood yang baik. Yuk lebih perhatikan diri sendiri lagi, moms!




2
HINDARI AKTIVITAS YANG MENYAKITI RAMBUT

Coba catokan atau hairdryer sementara waktu ini diistirahatkan dulu ya. Penggunaan alat seperti ini dengan memberi tekanan dan panas pada rambut yang terlalu sering bisa membuat rambut kita lelah dan mudah rusak. Ini nih salah satu penyebab rambut kusam dan mudah patah. Lagipula, lumayan juga memberi waktu rambut kita buat bernafas lega tanpa kena aliran panas buatan buat sementara waktu? Selain itu, pakai sisir yang bergigi besar dan kurangi mengikat rambut agar rambut tidak terlalu bekerja keras.



3
RAWAT RAMBUT DENGAN RANGKAIAN PRODUK INI!

Sebelum aku nulis ini, aku sebenernya emang udah nyobain rangkaian produk MYLEA HAIRCEUTICAL SYSTEM. Makanya berani nih ngomong dan kasih review. Rangkaian produk ini sendiri tuh didasarin sama "Hairceutical". Apa sih maksudnya? Jadi, ini tuh teknologi yang menggabungkan HAIR CARE (perawatan rambut) dan PHARMACEUTICAL (obat/nutrisi) dengan formulasi khusus silicon free dan dikombinasiin sama vitamin dan nutrisi yang berasal dari bahan-bahan alami gitu. Trus moms, ini tuh produknya udah diuji ya, dengan tujuan utamanya tuh buat merawat kesehatan kulit kepala dan akar rambut. Naaaah, ini nih yang jadi dasar dari rambut sehat dan kuat. Tau kan kalau rambut udah sehat dan kuat, bhay deh tuh sama yang namanya rambut rontok. MYLEA HAIRCEUTICAL SYSTEM sendiri terdiri dari 3 step nih, yaitu CLEANSE, TREATMENT DAN REST. 



TRUS RANGKAIAN PRODUK MYLEA MANA YANG AKU COBA?

Sebelum lebaran kemarin, aku mulai pake MYLEA HAIRCEUTICAL SYSTEM SERIES INTENSIVE. Satu series ini terdiri dari Shampoo intensive, Intensive Daily Instant Hair Mask, dan Hair Tonic Intensive. 

Kenapa pake yang ini? Alasannya simpel, karena rambut aku termasuk yang normal, kulit kepala juga normal. Terus, series ini tuh tepat buat mengatasi masalah rambut yang tertutup (kebetulan aku pake hijab kan), lalu sering diwarnai dan dicatok.  

Ada kandungan ekstrak bunga Chamomile sebagai anti inflamasi akibat kulit kepala yang sensitif, buat meredakan dan menyehatkan kulit kepala, TANPA BIKIN KULIT KEPALA BERMINYAK dan horsetail yang secara alami bisa bantu memperkuat batang rambut dan beri nutrisi agar rambut lebih lentur. 

Urutan pakenya cukup mudah kok. Kayak kita kalau keramas biasa aja. 


1. Basahi rambut, lalu pakai MYLEA HAIR SHAMPOO secukupnya dan ratakan ke seluruh rambut. Bilas sampai bersih ya.

2. Saat rambut masih basah setelah keramas, aplikasikan MYLEA DAILY INSTANT HAIR MASK secara merata ke seluruh batang rambut, ujung rambut dan kulit kepala. Biarkan 5 menit, lalu bilas sampai bersih.


3. Setelah rambut kering, pakai MYLEA HAIR TONIC dan aplikasikan ke seluruh bagian rambut lalu pijat perlahan kurang lebih selama 3 menit, and we are done!

Simpel kan?
Pakai secara teratur ya moms. Karena semua perawatan itu pasti bakalan keliatan hasilnya kalau kita konsisten makenya dan didukung sama 2 langkah sebelumnya yang aku share di atas. 

Setelah aku pake sendiri secara teratur selama 2 mingguan, hasilnya cukup bagus lho. Rontok rambut aku mulai berkurang dan rambut jadi nggak terlalu kering. Dan jujur ya, wanginya tuh enak! Nggak bikin kepala pusing karena too much fragrance. Semuanya pas aja gitu. Coba nih aku pake terus biar (semoga) rambut aku bener-bener nggak rontok lagi.



Gimana, penasaran juga nggak mau cobain 3 langkah mudah yang aku share di atas? Cus cobain ketiganya secara lengkap dan kontinyu ya mom. Jangan cuma satu aja, nanti nggak total hahaha...





photo source: Dok pribadi, pexels.com, unsplash.com


Komentar

  1. Terimakasih infonya, sukses teruss..

    BalasHapus
  2. Wah... Thank you ya infonya. Sangat bermanfaat buat aku yang msh mengalami rambut rontok :)

    BalasHapus
  3. numpang promote ya min ^^
    Anda ingin mendapatkan penghasilan tambahan ?? Ayo Gabung dengan Situs RESMI POKER ONLINE TERPERCAYA di www.fanspoker.com
    Deposit dan Penarikan Dana Hanya 1 Menit (selama bank online) BANK BCA, Mandiri, BNI, BRI dan DANAMON Minimal Deposit & Withdraw 10 rb
    || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer