IDE MAIN DI RUMAH UNTUK ANAK 2 TAHUN (AN)

Haaai moms, hows life?


Mine is just kreeeziiii haha. Why so, karena anak usia 2 tahunan yang di rumah ini lagi masa luar biasa banget bikin mamak jungkir balik. Maklum, as pekerja lepas dan kang kuweh yang berjibaku di rumah most of the time, semuanya kan kudu dikerjain sesuai dedlen ya, dan kadang when the almost dedlen comes, my-no-longer-a-baby-baby ini justru nduselnya lebih-lebih.

So how to make him anteng bentar meanwhile I finish the deadline? Let me show you these 3 simple toys yang bisa dibikin sendiri di rumah dengan bahan yang ada dan bikin anak kita anteng berlama-lama. But better be close to us ya walaupun bisa ditinggal, biar tetep termonitor biar nggak ada yang ketelen, masuk telinga atau mata.


1. BIKIN LOLLIPOP ICE CREAM YUK!



Cukup siapin stik es krim,  kertas putih,  kuas dan air,  sama potongan kertas krep bekas ngehias sepeda buat lomba 17an kemarin (yes,  we do reuse the Waste).


Caranya juga gampang banget kok, adik tempelin kertas krep ke badan es krim sesuai warna yang dia mau. Lalu oleskan kuas basah di atasnya biar warnanya bercampur. Keringkan.


Ternyata dia suka banget bikinnya. 4 stik es krim udah jadi, eh masih minta lagi haha. Mayan yaaa anteng sembari belajar warna, latihan fine motor juga. Kayaknya tadi ada hampir sejam dia duduk dan mainan ini doang. 


Dan yang penting,  dia hepi banget nunjukkin es krim bikinannya ke abi! Look at his works, cute isn't it? I bet your kids would love to play this too! Oya, pas udah kering tuh jadi lucu banget kan ngelupas si kertas warnanya, jadi keren banget deh warna lolipopnya. Emaknya aja suka liatin hahaha.



2. COLOR CHANGING


Masih memanfaatkan sisa kertas krep bekas sepeda hias kemarin biar ga terbuang percuma, hari ini ngajakin adik main COLOR changing.
Cuma butuh kertas krep warna warni dan gelas berisi air.


Tugasnya cuma masukkin kertas warnanya ke air dan diaduk.


Air yang tadinya bening, berubah jadi warna merah, hijau, oranye, biru dan ungu, sesuai warna kertas yang dicelupin. Look how happy he is, seeing those color changing!


Mainan ini selain ala2 science pemula gitu (emaknya mana bs yg advance scr IPA dl ga pernah dpt bagus 😄), bisa buat sensory play, perkenalan warna dan fine motor sekaligus. Komplit ya. Cobain juga yuk yg punya sepeda hias pake kertas krep sisa 17an kemarin!


3. CONSTRUCTION SITE


Adik suka banget mainin kendaraan construction site macam ini. Apalagi kemarin aku tambah panir buat activitynya jadi dia eksplor dan berimajinasi seakan2 kendaraannya bergerak dan ngangkut pasir beneran. Ibuku sempet ngingetin. Kok pake panir? Nanti dikira yg buat kamu jualan lho hehe. Thanks mom. Ibuk emang juara kl masalah merhatiin anaknya 😘


Jadi, kenapa aku milih pake media makanan utk mainannya anak2 terutama yg sensorian gitu? Karena makanan ini kan bahannya paling aman ya kl nempel di tangan, atau (amit2) kemakan gt. At least it is edible. Makanya aku brani dan biarin anak2 eksplor dg mainan semacam ini. .


Beda sama buat jualan? Ya dibedain dong. Nyimpennya juga beda. Yg ini khusus buat mainan. Tempatnya jauuuh dari dapur hehe jadi no worries bakal kayak putri yg tertukar haha. .

Basically, we can use everything at home to play with our kids. Dan aku suka mainan pake bahan makanan sebenernya karena seenggak-enggaknya, kalo ada kejilatnya ya,  itu masih makanan haha. 

Oya, pas main ini, adik bisa spending almost sejam ngublek2 his construction site lho. Bersuara, berimajinasi, sensorik dan motorik halusnya jg dilatih di sini. Jgn lupa mamaknya ngajak cerita juga ya biar anak makin berkembang. Yuk mainan lagi!

----

Jadi,  gimana, udah kebayang mau nyontek yang mana,  moms? Cus lah cobain aja. Lumayan dia bisa anteng beberapa lama dan sekaligus belajar walaupun kemasannya main-main. Better emang ditemenin yaaa pastinya. Selamat main! 

Komentar

  1. mari gabung bersama kami di Aj0QQ*c0M
    BONUS CASHBACK 0.3% setiap senin
    BONUS REFERAL 20% seumur hidup.

    BalasHapus
  2. numpang promote ya min ^^
    Ayo segera bergabung dengan saya di D3W4PK
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian bisa menangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142
    terimakasih ya waktunya ^.^

    BalasHapus
  3. florsaba-to Rob Paigude link
    candodipat

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer