CERITA TUJUH BULAN KAKAK DI PERUT BUNDA

sudah masuk tujuh bulan. sudah selama itu ternyata ada kehidupan di perut saya.

years ago, i often asked my self, how does it feel to have a life inside my womb? so this is the answer. it's ahmaaaziiiiing!

sehari setelah menikah, saya "dapet". ibu saya ketawa. kasian deh, kata temen-temen saya. lucu juga sih ngeliatin wajah hubby pas saya bangunin pagi, setelah kemarin menikah, trus saya bilang saya mens, hihi... beberapa hari kemudian, saya sakit. iya, habis nikah trus sakit -_- sakitnya nggak mbois pisan, cacar air. entah dari mana saya tertular. kali pas resepsi ada yg lagi sakit yah (astaghfirullah, maap suudzon), hehe.. abisan bingung bisa tiba2 sakit cacar gitu.

jadilah abis cuti menikah dll, saya nambah libur seminggu lagi demi cacar yang tak kunjung sembuh.

setelah sembuh dan kelar dapetnya, mulailah kami merencanakan kehamilan. sebulan kemudian, saya nyobain test pack buat pertama kalinya. it's negative. oke, ga papa, baru juga nikah sebulan ini. beberapa waktu berlalu, sempet heran kenapa masih belum dapet juga, padahal udah jadwalnya dapet. akhirnya test pack lagi, masih negatif. seminggu kemudian, karena penasaran, nyobain test pack lagi, masih negatif. langsung deg-degan. ini saya kenapa yah, menstruasi nggak, positif hamil di test pack juga nggak. emang sih kata beberapa orang juga test pack bisa aja salah.

akhirnya mutusin buat periksa langsung ke dokter kandungan. dan alhamdulillah, ternyata dapet kabar kalau emang udah positif, dengan usia kandungan 6 minggu. meski baru ada kantung hamilnya, badan langsung gemeteran nggak karuan. saya, hamil. oya, dokter bilang, test pack emang nggak menjamin kebenaran hasilnya. kadang ada yang "kebaca", kadang emang nggak. jadi enaknya sih langsung datengin obgyn yak.

begitu hubby liat saya langsung dipeluk. tatapan saya langsung bicara, terima kasih anda sudah menghamili saya, hahaha...

anyway, tiga bulan pertama alhamdulillah saya dapet banyak banget kemudahan. Allah kasih jalan yang mudah buat kehamilan pertama ini. nggak terlalu mual2, nggak muntah2 (kecuali kalau lagi capek banget aja, and i believe it's because masuk angin -_-), dan nggak rewel ngidam macem2 (beruntunglah kau, wahai suamiku! haha).

kadang kaki bengkak, kadang emosi naik turun, tiba2 pengen nangis menderu tanpa tau sebab, kadang jadi rajin, kadang jadi super duper males. people said it's hormonal, and pure normal. so i won't worry about it.

3-4 bulan pertama, berat saya cuma naik sekitar sekilo dua kilo. dan nggak keliatan apa2 -_-
bulan kelima, sempet turun beberapa kilo, kebetulan waktu itu saya nyobain puasa, karena ngerasa kuat. sebenernya emang kuat sih, cuma salahnya, makannya jadi berkurang. mustinya kalau saya bisa nyeimbangin makan sih bisa tetep puasa. akhirnya 2 minggu terakhir nggak ikutan puasa deh karena turunnya terlalu drastis. di bulan ini, #kakak mulai berasa. kadang mulai nendang. pelan banget, masih kayak ditowel hehe... masih jarang juga. sempet baca2 kl bayi usia sekian masih menghabiskan 20 jam sehari buat tidur.

bulan keenam, habis lebaran, cek dokter, langsung diomelin bu dokter karena naiknya terlalu drastis -_- lima kiloan setelah lebaran. entah itu berat darimana, saya pun tak paham. perasaan makannya sama aja kayak sebelum puasaan. berat #kakak sih alhamdulillah normal, tapi buat jaga2, saya musti jaga biar cuma naik sekilo per bulannya (gimana caranya coba?). di bulan keenam ini #kakak makin sering nendang. masih berasa geli2 doang sih, cuma frekuensinya lebih sering. lucuuuuuu :p

alhamdulillah sekarang udah masuk bulan ketujuh. tiap ketemu orang, mereka slalu nanya, brapa bulan? pas dijawab 7 bulan, komennya pasti langsung, kecil ya? -_- makan saya udah segudang nih bu, masih dibilang kecil juga, ckckck....

7 bulan hamil alhamdulillah masih dikasih mudah, mudah2an dikasih mudah sampai seterusnya, amin! #kakak masih kuat diajak naik motor sama bundanya, masih kuat diajak kerja naik tangga 3 lantai, masih kuat diajak ngurus rumah dll. #kakak emang pinter deh (pengen cium!). walaupun agak deg2an pas kemarin cek, dokter bilang plasentanya agak nutupin jalan lahir, tapi bu dokter bilang masih ada kemungkinan buat #kakak muter dan plasentanya nggak nutupin lagi biar #kakak bisa lahir normal. doain aja ya?

btw, karena #kakak udah makin gede, jadi tendangannya makin berasa. akhir-akhir ini malah nendangnya beruntun kayak lagi main bola, hahaha. oya, dua kali usg sih hasilnya cewek. nggak kebayang kalau udah lahirnya gimana, cewek tapi nggak bisa diem :p (kayak emaknya sih)

#kakak lebih sering bangun sekarang. lebih banyak gerak, kadang perut saya sampe miring2, nonjol di satu sisi trus pindah ke sisi lain. saya juga kadang bisa ngerasain salah satu bagian tubuh #kakak kl pas lagi nonjol banget di perut. subhanallah, ini anak saya ya.

apalagi kalau siang, lagi di kantor, perut suka goyang2 nggak karuan karena #kakak nya lagi heboh gerak, hehehe... udah berasa banget sih sekarang, mungkin karena emang udah gede jadi lebih berat dan lebih bertenaga ya.

lucunya, kadang kalau diem, trus abinya nempelin tangan di perut saya sambil ngajak ngobrol (baca: ngebangunin), eh #kakak beneran bangun dan langsung merespon dengan gerak! subhanallah! walaupun masih dalam kandungan, anak itu tau aja ya mana bapaknya mana ibunya. jadi nggak sabar buat ngelahirin #kakak beberapa bulan lagi, trus gendong2, trus cium2!

bunda sama abi love you a lot, #kakak! be good on bunda's womb and stay healthy ya, sweetheart!
see you soon!


Komentar

  1. wah pas di cek pake test pack negatif ya?
    aku jg ni,sudah hmpir 4minggu belum haid jg. tapi minggu kmrn udah 2x pake test pack negatif hasilny..huhuw

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya say, kata dokterku sih emang bisa aja nggak ke detect sama test pack. coba lgsg ke obgyn deh biar nggak H2C mulu hehehe

      Hapus

Posting Komentar

Postingan Populer