DIY BEAUTY TREATMENT FOR BUSY MOMS (BY USING WHAT’S ON YOUR FRIDGE)





Udah nggak waktunya memaklumi diri yang sibuk di rumah buat mengurus keluarga dan pekerjaan trus lupa ngerawat diri sendiri. Moms bisa kok nyempetin waktu singkat just to refresh yourself, pampering and also taking care of your skin at the same time. Cuma butuh waktu kurang dari 30 menit, tiga kali seminggu, moms bisa dapetin wajah yang lebih segar plus perasaan yang lebih tenang! Mahal? Say no to these DIY! Sengaja DIY biar moms tetep bisa dapat perawatan maksimal dengan budget super minimal. Yuk buka dan tengok isi kulkas lalu bermain-main buat nyenengin diri sendiri!

DIY COFFEE FACE MASK

Kopi itu udah jadi menu wajib aku di rumah. Nah selain rasanya yang menenangkan, buat aku, bau wangi kopi itu juga kasih efek relaksasi. Makanya nih aku nyobain bikin DIY COFFEE FACE MASK yang murmer banget karena Cuma butuh bahan berikut:


1 sdm madu
1 sdm kopi hitam bubuk (tanpa gula)

Cara bikinnya juga super gampang, tinggal mix dua bahan tersebut trus langsung diaplikasikan ke wajah kita sambil dipijat halus. Jangan lupa wajahnya dibersihin dulu sebelumnya pake pembersih wajah ya, moms. Biarkan DIY COFFEE FACE MASK ini selama kurang lebih 15-20 menit di wajah kita. Enaknya sih sambil tiduran di dalam kamar yang dingin ber-AC kali ya haha jadi relaksasinya bisa total! Awas ketiduran aja sih tapinya hihi. Nah lepas 15-20 menit, bilas pake air sampai bersih. Aku sendiri lebih milih pake DIY COFFEE FACE MASK ini seminggu sekali karena meski mau maskeran seminggu 2 kali, yang 1 kali lain aku pilih jenis masker DIY yang beda.


Trus gimana efeknya setelah pake DIY COFFEE FACE MASK ini?
Direct effect-nya sih berasa bersih gitu. Fresh. Karena aroma kopi selama dipake di mukanya kehirup jadi bikin badan makin rileks. Kulit wajah juga berasa lebih halus.

Manfaat kopi sendiri buat kulit kita ada beberapa nih moms: termasuk untuk mengangkat sel kulit mati, sebagai antioksidan yang membantu membersihkan sisa polusi dan kotoran yang menempel di kulit kita dan mengurangi pembengkakan di bawah mata kita (versi majalah Otten Coffee). Dan seperti yang kubilang tadi moms, baunya itu so relaxing! Mau coba?


DIY EGG WHITE PEEL OFF MASK



Selain kopi, yang biasanya pasti ada di rumah itu telur kan, moms? Nah yuk coba bikin masker yang bisa dilepas gitu pake bahan-bahan berikut ini!



1 butir putih telur
Beberapa lembar tisu

Buat bikin DIY EGG WHITE PEEL OFF MASK ini juga cukup mudah. Tinggal kocok putih telur pake whisker atau garpu aja sampe berbuih gitu. Trus cuci wajah, lalu olesin kocokan putih telur ke wajah kita sambil dipijat halus. Lalu tempelin deh tisu ke wajah. Lanjutkan sampai rata di seluruh area muka. Tapi harus hati-hati kena mata ya, moms.

Biarkan wajah selama 15 menitan sampai DIY EGG WHITE PEEL OFF MASK ini mongering di wajah kita dan kita merasakan tarikan halus di wajah. Kalau udah kering, mulai deh tuh kelintekin DIY EGG WHITE PEEL OFF MASK dari wajah kita. Hasilnya kulit berasa banget sedikit lebih kenceng! Ihwaw banget buat aku yang udah berkepala 3 ini moms. Konon katanya juga bagus buat ngurangin komedo di wajah kita nih moms. Tapi so far aku belum berhasil. Mungkin kalau udah rajin bisa berkurang nih komedonya. Nanti kuupdate lagi ya soal ini. Oya, kalau udah bersih semua sisa DIY EGG WHITE PEEL OFF MASK di wajah kita, langsung bersihin wajah pake pembersih wajah dan bilas pake air bersih biar sisa putih telurnya nggak nempel dan ninggalin bau.
Gunakan DIY EGG WHITE PEEL OFF MASK ini seminggu sekali aja ya moms gantian sama yang kopi tadi. Lumayan kan ngirit beberapa rupiah budget jajan kita hehe.


DIY STRAWBERRY LIP SCRUB

Strawberry sekarang ini udah gampang banget didapetin dan harganya juga nggak terlalu mahal ya moms. Selain enak dicemilin (kalau aku sama kakak suka dicocol ke gula hehe), strawberry yang kaya banget vitamin C ini bisa buat lip scrub lho. Caranya juga gampang banget buat dipraktekkin di rumah.

2 butir strawberry
1 sdm gula
1sdm madu

Hancurkan strawberry dengan garpu lalu campurkan dengan gula dan madu. Aduk rata. Oleskan ke bibir kita dan pijat perlahan. Diamkan 5 menit dan biarkan vitamin C yang ada di strawberry ini menutrisi bibir moms biar lebih lembab dan nggak pecah-pecah lagi. Perlu dibilas nggak? Aku sih cukup dijilat aja (duh maap nggak sopan) haha karena rasanya enak sih. Lakukan treatment ini secara teratur biar bibir selalu terlihat lembut dan pink alami ya moms.

Moms punya resep lainnya? Yuk share juga!

Komentar

  1. Dari dulu aku penasaran pingin cobain yang egg white peel off mask tapi kemalasan yang mendera jadi terkadang beli masker yang siap pakai saja.. hihi TFS yaa mbak


    BalasHapus
  2. Yanh kopi kayaknya enak banget ya mbak. Habis dipake maskeran bisa dijilat-jilat dikit. Eh, boleh enggak sih? Kotor kan ya? Hihi

    Suka males kalau buat maskeran, tapi tipsnya bagus banget mbaakk

    BalasHapus
  3. Kayaknya pengen nyobain yang kopi deh, daripada diminum mending dibuat masker, soalnya lagi nyusuin juga hihihi

    BalasHapus
  4. Kalo masker pake gula dan madu gitu nanti dikerubungin semut nggak ya? Kalo aku lebih suka pakai masker dari bengkuang, Mbak.

    BalasHapus
  5. Aku tuh nggak telaten nih mba untuk buat sendiri. Tapi praktis skali tips yang mba berikan. Penasaaran aku mau mencoba yang putih telur deh. Soalnya komedoku agak banyak :)

    BalasHapus
  6. Baru tau yg strawberry pake gula. Biasanya strawberry dan madu aja. Asyik juga tuh kalau masih ada sisa2 dimangkok bs dimakan.. hahaha

    BalasHapus
  7. Masker kopi ini nih yang belum pernah aku coba. Melihat ulasannya yang bikin guncangan untuk segera meraciknya😂

    BalasHapus
  8. Ya ampun DIY keren dan mudah plus murah . busy mom bisa sambil rebahan sehabis bekerja pakai masker kopi

    BalasHapus
  9. wow aku tak sempat bikin yang manual begini mba, kerennnn pilih yang natural ya. aku pilih yg kemasan biar praktis hehehhe

    BalasHapus
  10. Waooww.. Waaooww.. Itu bahan dan caranya gampang banget.
    Kebetulan ada semua nih di rumah.
    Eksekusinya nunggu anak tidur kali yak. Biar gak direcokin. Hahha

    BalasHapus
  11. Mau coba yg kopi deh. Kalo putih telur, dulu sering coba. Emang kencang banget di muka.

    BalasHapus
  12. Aku yang udah coba masker telornya..yang kopi dan scrub strawberry belom pernah
    enak ya kalau bikin sendiri, pas ada di dapur tinggal cuss..Hasilnya? makin syantiik kita:)

    BalasHapus
  13. Yang coffee masknya keren, aku mau coba buatnya ahh

    BalasHapus
  14. mba, ini keren banget, aku juga mau coba ah,
    biar makin bling-bling cling cling tambah seger

    BalasHapus
  15. Pas banget di eumaha d akopi hitam dan nganggur. Boleh lah aku cba. Btw yg telor itu aku kok masuh agak gimaa ya mba hihi

    BalasHapus
  16. Bintangin dulu ah. Duh enaknya masih sempat me time gini. Aku pun ingin DIY-an untuk skincare tapi baru ke dapur bentar anak udah ngerengek. Hihi sementara pake yg pabrikan duluu

    BalasHapus
  17. Hemat Dan bermanfaat ya, thanks for share mam

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer